Hamilton: Penting Menang di Depan Pendukung dan Verstappen Baik-Baik Saja

Senin, 19 Juli 2021 - 08:56 WIB
loading...
Hamilton: Penting Menang di Depan Pendukung dan Verstappen Baik-Baik Saja
Lewis Hamilton mengguratkan tinta dalam sejarah Formula 1. Ini tak lepas dari kemenangan ke-99 dalam perjalanan kariernya sebagai pembalap jet darat usai merebut finis pertama di GP Inggris, Minggu (18/7/2021) malam WIB / Foto: Kolase
A A A
SILVERSTONE - Lewis Hamilton mengguratkan tinta dalam sejarah Formula 1 . Ini tak lepas dari kemenangan ke-99 dalam perjalanan kariernya sebagai pembalap jet darat usai merebut finis pertama di GP Inggris, Minggu (18/7/2021) malam WIB.

Tampil di depan pendukungnya, Hamilton sempat terkena penalti 10 detik setelah menabrak ban belakang Max Verstappen di Sirkuit Silverstone. Akibatnya, pemuncak klasemen pembalap Formula 1 itu gagal menyelesaikan balapan setelah jet darat Red Bull yang dikendarainya hancur usai menabrak dinding pembatas.

BACA JUGA: Diwarnai Kecelakaan, Lewis Hamilton Kuasai GP Inggris

Verstappen sendiri terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Hamilton membuat pembelaan atas kejadian yang menimpa rivalnya tersebut.
Hamilton: Penting Menang di Depan Pendukung dan Verstappen Baik-Baik Saja

Hamilton berkata bahwa Verstappen tidak memberikan ruang. "Saya selalu mencoba mengukur dalam pendekatan saya, terutama ketika saya bertarung dengan Max. Anda tahu, dia sangat agresif. Dan kemudian hari ini, maksud saya, saya sepenuhnya berada di sisinya dan dia tidak melakukannya atau tak memberikan ruang," ungkapnya dikutip dari Marca, Senin (19/7).

"Hari ini adalah pengingat bahaya dalam olahraga ini. Saya mengirimkan harapan terbaik saya kepada Max yang merupakan pesaing yang luar biasa. Saya senang mendengar dia baik-baik saja. Saya akan selalu balapan dengan keras tetapi selalu adil. Tim saya menunjukkan ketabahan dan ketekunan luar sana. Ini adalah mimpi untuk menang di depan penonton rumahku."

BACA JUGA: Max Verstappen Masuk Rumah Sakit Usai Ditabrak Mobil Hamilton

Meski mendapat penalti 10 detik, Hamilton tetap memenangkan balapan dan meraih kemenangan kedelapannya di Silverstone. Dia mengaku apa yang terjadi tak membuatnya menyesal. Yang dipikirkannya adalah bagaiamana menyuguhkan tontonan yang menarik untuk para penggemar tuan rumah.

"Saya seperti, 'Saya tidak akan membiarkan apa pun menghalangi kerumunan yang menikmati akhir pekan dan lagu kebangsaan,'" jelas Hamilton.

Stand sirkuit Silverstone penuh sesak, setidaknya 356 ribu penggemar dapat menikmati balapan di Sirkuit Silverstone. Hamilton mengaku suasana ini sungguh luar biasa dan ia pun berterima kasih atas dukungannya.

"Ini sangat luar biasa dan, oh Tuhan, itu luar biasa. balapan yang sulit secara fisik. Cuaca yang bagus. Kami memiliki yang terbaik, penonton terbaik, penonton tuan rumah kami adalah yang terbaik. Maksud saya, tidak ada tempat di mana kami melihat orang-orang seperti itu. Mereka tidak memiliki apa yang kami miliki. Saya sangat berterima kasih kepada para penggemar," pungkas juara dunia tujuh kali itu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)