Kalahkan Errol Spence Jr, Manny Pacquiao Pensiun: Bisa Jadi!

loading...
Kalahkan Errol Spence Jr, Manny Pacquiao Pensiun: Bisa Jadi!
Kalahkan Errol Spence Jr, Manny Pacquiao Pensiun: Bisa Jadi!/The Sun
Kalahkan Errol Spence Jr , Manny Pacquiao pensiun. Pertanyaan ini diakui Manny Pacquiao sulit untuk mengatakannya di saat usianya yang saat ini 42 tahun. Pacquiao menjadi petinju profesional sejak 1995, bertarung dalam 71 pertarungan dalam 486 ronde.

Lakukan perhitungan, dan itu lebih dari 24 jam pertarungan dengan taruhan sabuk juara. Pacquiao yang memiliki rekor 62-7-2 (39 KO) terakhir bertarung pada Juli 2019 ketika ia mencetak kemenangan split decision atas Keith Thurman.

Pandemi yang disebabkan oleh COVID-19 menghapus peluang Pacquiao untuk menggelar pertarungan besar di tahun 2020. Setelah mempertimbangkan pertarungan dengan Terence Crawfrod, Conor McGregor, Mikey Garcia dan Ryan Garcia, Pacquiao akhirnya memberi Errol Spence Jr. kesempatan untuk menghadapinya.

Baca Juga: Islam Makhachev Menang Beruntun, Ini 4 Fakta Kehebatan Murid Khabib



Petinju hebat Filipina sepanjang masa itu akan bertemu dengan juara Kelas Welter WBC dan IBF Spence (27-0, 21 KO) di T-Mobile Arena di Las Vegas pada 21 Agustus dalam acara bayar-per-tayang FOX Sports. Pacquiao mengatakan istirahat 25 bulan adalah anugerah besar bagi tubuhnya yang berusia 42 tahun.

’’Ini bagus untuk saya karena saya sudah bertinju sejak saya berusia 12 tahun tanpa istirahat. Kebetulan sedang pandemi, dan saya punya kesempatan untuk istirahat,” katanya. ’’[Pertarungan melawan Spence] ini tidak akan membuktikan [apa pun]. Saya sudah membuktikan kemampuan saya dalam tinju. Tinju adalah gairah saya. Saya suka bertarung dan menghibur orang.”

Ketika senator Filipina itu ditanya apakah dia berencana untuk mengalahkan Spence Jr, pensiun dan mencalonkan diri sebagai presiden Filipina, dia tertawa dan bertanya, ’’Bagaimana Anda tahu?”

Baca Juga: Jermell Charlo vs Brain Castano Seri, Unifikasi tanpa Juara Sejati

Setelah beberapa saat memikirkan masa depannya, dia berkata, "Sulit untuk mengatakan apakah ini bisa menjadi pertarungan terakhir saya. Bisa jadi. Satu per satu, sekarang juga."

Sejak pertarungan Thurman, Pacquiao mengatakan dia belum memasuki ring tinju untuk berlatih sampai kamp ini. "Saya suka berolahraga," katanya. ’’Saya selalu berolahraga dengan bermain basket. Saya memiliki lapangan basket di rumah saya. Kami memiliki pertandingan yang sangat kompetitif dan sulit antara saudara-saudara saya. Kami bermain setiap hari seperti tiga sampai empat jam sehari ... Rahasianya adalah disiplin dan kerja keras. Tinju bukan hanya latihan.”
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top