Pedri Optimistis Spanyol Bisa Bicara Banyak di Olimpiade Tokyo 2020

loading...
Pedri Optimistis Spanyol Bisa Bicara Banyak di Olimpiade Tokyo 2020
Pedri Optimistis Spanyol Bisa Bicara Banyak di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: REUTERS/Maxim Shemetov/Kolase
TOKYO - Gelandang Tim Nasional (Timnas) Spanyol , Pedro Gonzales Lopez atau akrab disapa Pedri, menuai perhatian musim ini. Pemain 18 tahun ini sudah menjadi andalan Ronald Koeman di Barcelona selama musim 2020-2021.

Atas penampilan bagusnya bersama klub, Pedri menjadi bagian skuad Spanyol di Piala Eropa 2020 . Bahkan, Pedri selalu menjadi starter untuk Spanyol di Piala Eropa hingga menembus semifinal. Tercatat, ia hanya satu kali ditarik keluar lapangan saat Spanyol mengalahkan Swiss di perempat final lewat adu penalti.

Baca Juga: Fans Liverpool Kepincut Aksi Thiago Alcantara Saat Hibur Pedri

Bahkan, usai Piala Eropa 2020, ia kembali dipanggil negara untuk membela Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Kebanggaan pun dirasakan Pedri dan siap mengemban tanggung jawab yang sebelumnya tidak ia duga-duga.



"Ketika Anda berhenti untuk memikirkannya, ya itu semua terjadi begitu cepat, Dari satu hari ke hari berikutnya Anda bermain dengan Barca, dengan tim nasional dan sekarang di Olimpiade. Saya mencoba untuk tetap tenang tetapi sulit dengan semua yang terjadi pada saya, benar-benar gila apa yang saya jalani dengan pada saat ini," kata Pedri di laman resmi Olimpiade Tokyo 2020.

Pedri adalah salah satu pemain yang datang langsung dari skuad Spanyol di Piala Eropa 2020 lalu terbang ke Tokyo. Selain Pedri, ada kiper Unai Simon, pemain bertahan Eric Garcia, Pau Torres, dan penyerang Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal. Dengan kekuatan tersebut, Pedri optimis Spanyol akan memperoleh hasil baik di Olimpiade Tokyo 2020 .

"Saya pikir kami memiliki tim yang sangat bagus, pemain hebat, dan yang terpenting orang-orang baik. Saya pikir kami memiliki kualitas untuk melakukan hal-hal besar di sini dan saya harap kami bisa memenangkannya," lanjutnya.

Sebelum dimulainya Olimpiade, Timnas Spanyol melakukan uji tanding pra-musim melawan Jepang. Hasilnya kedua tim mendapatkan hasil seri dengan skor 1-1 dan Pedri masuk pada menit ke-67. Laga ini sendiri merupakan uji coba terakhir Timnas Spanyol jelang Olimpiade Tokyo 2020.

‘’Terkadang saya merasa sedikit gugup sebelum pertandingan dimulai. Apa pun yang terjadi, saya akan terus mencoba lagi dan lagi dan sejujurnya, sejauh ini berhasil. Saya harap ini terus berlanjut,’’ pungkasnya.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top