Rakitic Pernah Diajak Ronaldo Gabung ke Juventus, Kenapa Gagal?

Rabu, 21 Juli 2021 - 09:02 WIB
loading...
Rakitic Pernah Diajak Ronaldo Gabung ke Juventus, Kenapa Gagal?
Rakitic Pernah Diajak Ronaldo Gabung ke Juventus, Kenapa Gagal?. Foto: Tribuna
A A A
SEVILLA - Ivan Rakitic mengakui jika dirinya pernah mendapat tawaran untuk membela Juventus . Namun, akhirnya kesempatan itu sirna karena pihak Barcelona mematok harga yang terlewat tinggi.

Rakitic membela Barcelona sejak 2014. Dia kemudian kembali ke Sevilla pada 2020 lalu, dengan biaya transfer yang sangat kecil, hanya 1,5 juta euro atau sekitar Rp25,6 miliar.



Padahal, mantan pemain Timnas Kroasia itu memiliki kesempatan untuk pindah ke Juventus. Dia bahkan mendapat tawaran langsung dari sang superstar, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo bahkan menyempatkan waktu untuk memberikan tawaran tersebut kepada Rakitic, pihak Juventus juga memberikan penawaran kepada Barcelona untuk melepas pemainnya.

Rumor kepindahan Rakitic ke Juventus ketika itu juga berhembus sangat kencang. Namun, sang pemain kini mengungkapkan penyebab gagal transfer tak lain akibat Barcelona sendiri.

Klub berjuluk Blaugrana meminta biaya transfer senilai 50 juta euro atau sekitar Rp855 miliar. Rakitic pun mengungkapkan jika angka tersebut dianggap terlalu besar dan transfer gagal terjadi.

“Pada musim panas 2019, Cristiano secara pribadi menghubungi. Dia saya untuk menyarankan bergabung dengan Juventus,” kata Rakitic dikutip Football Italia, Selasa (20/7/2021).



“Dia memberi tahu jika pihak klub menginginkan saya. Namun, transfernya tidak terwujud. Barcelona meminta biaya transfer 50 juta euro. Angka tersebut terlalu besar,” ujarnya.

Juventus memang tidak bisa mengeluarkan uang seenaknya. Sebab pada bursa transfer musim panas 2019, manajemen Si Nyonya Tua telah mengeluarkan lebih dari 100 juta euro (Rp1,71 triliun) untuk mendaratkan tujuh pemain.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)