Catatan Emas Giannis Antetokounmpo Saat Bawa Milwaukee Bucks Juara NBA

loading...
Catatan Emas Giannis Antetokounmpo Saat Bawa Milwaukee Bucks Juara NBA
Catatan Emas Giannis Antetokounmpo Saat Bawa Milwaukee Bucks Juara NBA. Foto: Twitter
MILWAUKEE - Giannis Antetokounmpo membawa Milwaukee Bucks juara NBA 2020-2021 . Selain itu, Giannis juga mencatatkan rekor yang belum pernah terukir sebelumnya.

Giannis menjadi inspirasi permainan Bucks kontra Phoenix Suns di final musim ini. Permainan terbaik Giannis tersaji pada game keenam yang berlangsung di kandang Bucks, Fiserv Forum, Rabu (21/7/2021), pagi WIB.

Baca Juga: Milwaukee Bucks Juara NBA 2020-2021, Giannis Antetokounmpo Banjir Pujian

Giannis tampil beringas sejak kuarter pertama dengan mencetak poin dan membuat blok-blok krusial. Performa Giannis membuat permainan Bucks sulit dibendung.

Suns sempat memberikan perlawanan berarti, tetapi itu tidak cukup untuk menghentikan tuan rumah. Aksi Giannis dan rekan-rekannya membuat Bucks menutup game keenam dengan kemenangan 105-98 atas Suns.

Giannis, yang tampil luar biasa, pun diganjar penghargaan MVP di final ini. Bagaimana tidak, pada game keenam, Giannis mencatatkan 50 poin, dua assist, 14 rebound, dan lima blok yang memastikan kemenangan sekaligus gelar juara NBA kedua Bucks.

Catatan itu pun membuat Giannis mengukir rekor. Menurut NBA History, Giannis adalah pemain pertama yang mencetak 40+ poin, 10+ rebound, dan 5+ blok sejak blok dihitung pada 1973-1974.



Penampilan apik Giannis pun menuai pujian dari bintang-bintang NBA. Bintang Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James, hingga Stephen Curry dari Golden State Warriors memuji penampilan Giannis pada game keenam.

“Salut dan Selamat Giannis!! Anda mendapatkannya!!!” cuit LeBron di twitter-nya (@KingJames).

Hal serupa diutarakan Curry melalui twitter-nya (@StephenCurry30), “Aye! Menikmati yang terbaik pada malam ini. YANG TERBAIK! Giannis Selamat, Bung.”

Rekor Giannis sungguh luar biasa, tetapi kesuksesan tim tetap lebih penting. Ketimbang rekor, Giannis tentu lebih senang dengan keberhasilan Bucks mengangkat trofi Larry Obrien untuk kedua kalinya setelah 1971 silam.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top