Ganda Putra Indonesia Sabet Tiga Emas Bulu Tangkis Olimpiade

loading...
Ganda Putra Indonesia Sabet Tiga Emas Bulu Tangkis Olimpiade
Ganda Putra Indonesia Sabet Tiga Emas Bulu Tangkis Olimpiade/Badminton Indonesia
Ganda putra Indonesia meraih tiga emas untuk mengalahkan China dalam perolehan medali bulu tangkis Olimpiade . Total, ganda putra Indonesia menyumbangkan 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Dominasi ganda putra Indonesia mengalahkan dua Ras Kuning Korea Selatan dan China. Korsel berada di posisi kedua dengan mengemas 2 emas, 2 perak, 3 perunggu. China membuntuti di tempat ketiga dengan perolehan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Baca Juga: Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, IOCResmi Pilih Brisbane

Tiga emas ganda putra Indonesia dipersembahkan ganda Candra Wijaya/Sigit Budiarto, Hendra Setiawan /Markis Kido. Candra Wijaya/Sigit Budiarto membuka keran emas ganda putra saat juara di Olimpiade Atlanta 1996.

Empat tahun kemudian, Candra Wijaya berganti pasangan dengan Tony Gunawan mempertahankan hegemoni ganda putra Indonesia dengan meraih emas Olimpiade Sydney 2000. Pasangan Hendra/Kido meneruskan kejayaan ganda putra setelah menempati podium tertinggi di Olimpiade Beijing 2008.

Bagaimana di Olimpiade Tokyo 2020? Tradisi ganda putra Indonesia diharapkan dapat dilanjutkan dua pasangan terkuat dunia saat ini Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.



Baca Juga: Hendra Setiawan Jadi Sorotan , Masih Ikut Olimpiade Tokyo 2020 meski Sudah Veteran

Dua peringkat teratas dunia itu menjadi unggulan teratas di grup masing-masing dalam cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dimulai 24 Juli lusa. Marcus/Kevin yang tergabung di Grup A akan bersaing dengan ganda Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin, Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya), S. Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Sedangkan duet Hendra/Ahsan bertarung di Grup D yang dihuni ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korsel), dan Jason A. Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada). Dua pasangan kuat China dan Jepang berada di grup B dan C.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top