Dani Alves Girang Jalani Debut Bersama Timnas Brasil di Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 22 Juli 2021 - 12:03 WIB
loading...
Dani Alves Girang Jalani Debut Bersama Timnas Brasil di Olimpiade Tokyo 2020
Dani Alves merasa antusias menjalani debutnya di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Timnas Brasil. Dia menggambarkan, tak hanya perasaan gugup namun juga layaknya terdapat kupu-kupu di dalam perutnya / Foto: Instagram Dani Alves
A A A
TOKYO - Dani Alves merasa antusias menjalani debutnya di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Timnas Brasil. Dia menggambarkan, tak hanya perasaan gugup namun juga layaknya terdapat kupu-kupu di dalam perutnya.

Bek Sao Paulo itu sebenarnya sudah tergolong senior di skuat Timnas Brasil. Pasalnya, ia telah memainkan 118 penampilan dan ikut menyumbangkan empat trofi untuk tim senior.

Namun, selama 15 tahun membela Brasil, Alves belum sekalipun tampil di Olimpiade. Kini di umur yang ke-38 tahun, Alves akhirnya menemukan kesempatan itu. Dia pun menjadi pemain paling senior di skuat Brasil yang dipilih pelatih Andre Jardine untuk Olimpiade Tokyo ini.

BACA JUGA: Inter Milan Batalkan Partisipasi di Piala Florida

Alves bersama Aderbar Melo dos Santos Neto (31) dan Diego Carlos (28) menjadi pemain overage atau berusia di atas 23 tahun di ajang ini.

Meski begitu, eks pemain Barcelona ini merasa pengalaman dan usianya tersebut tak berarti lebih baik dengan pemain lain. Ia meyakini bahwa penampilannya setara dengan mereka yang baru pertama kali masuk olimpiade.

"Karena ini adalah pertama kalinya saya, perasaan itu bahkan lebih istimewa,” kata Alves dikutip dari Sky Sports, Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA: Ganda Putra Indonesia Sabet Tiga Emas Bulu Tangkis Olimpiade

"Terlepas dari kenyataan bahwa saya memiliki pengalaman hebat di masa lalu, karena ini pertama kalinya saya di sini, saya merasa kupu-kupu di perut saya dan saya berharap untuk memenuhi harapan kompetisi dan tim nasional kami,” lanjutnya

Andre Jardine menunjuk Alves karena beberapa alasan yang tak jauh dari karakternya di lapangan. Ia dipercayai dapat menjadi pemimpin yang berkarisma dan sangat dihormati oleh semua pemain Brasil.

“Saya dapat mengatakan pengalaman saya akan serupa dengan mereka yang juga datang ke sini untuk pertama kalinya. Berada di sini benar-benar perasaan yang istimewa. Seperti yang kami katakan, ketiga kalinya beruntung. Saya mencoba dua kali, saya tidak bisa dan ketiga kalinya saya berhasil. Jadi disinilah saya,” kata Alves.

Brasil pun akan melakoni laga pembuka melawan Jerman pada hari ini pukul 18.30 WIB. Selain dengan Timnas Jerman, mereka tergabung di Grup D bersama Pantai Gading dan Arab Saudi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)