Amber Hill Kena Covid 19, Inggris Raya Kehilangan Andalan di Cabor Menembak

loading...
Amber Hill Kena Covid 19, Inggris Raya Kehilangan Andalan di Cabor Menembak
Amber Hill terpaksa absen di Olimpiade Tokyo 2020 karena positif terpapar covid-19. Ini membuat Inggris Raya kehilangan andalan di cabor menembak. Foto: i.stuff
WINDSOR - Amber Hill harus mengurungkan niatnya tampil di Olimpiade Tokyo 2020 karena positif terpapar covid-19. Ini membuat atlet menembak asal Inggris Raya itu berlapang dada.

Baca Juga: Atlet Transgender di Olimpiade Tokyo 2020 Bikin Heboh

Meski positif, Hill mengaku tidak merasakan gejala tanda terpapar Covid-19. Lantaran harus absen, dia memberikan semangat kepada tim Britania Raya.

“Setelah dinyatakan Positif Covid-19 tadi malam. Saya tidak akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Meskipun saya tidak memiliki gejala, saya sekarang akan mengisolasi diri dan akan mengambil waktu untuk mulai memproses semuanya. Semoga semua @teamgb mendapatkan yang terbaik,” kata Hill, mengutip dari IStuff News.



“Setelah lima tahun pelatihan dan persiapan, saya benar-benar hancur untuk mengatakan bahwa tadi malam saya menerima tes COVID-19 positif, yang berarti saya harus mundur dari tim menembak Tim Britania Raya,” lanjut penembak 23 tahun tersebut.

"Saya akan kembali dari ini, tetapi sekarang saya perlu waktu untuk merenungkan dan menerima apa yang telah terjadi,” sambung Hill.

Hill sedianya akan melakoni pertandingan nomor skeet putri pada Minggu, 25 Juli 2021. Namun, ia harus melewatkannya. Sebagai pengganti, sampai saat ini belum diputuskan. Sebab, hanya dirinya yang menjadi ujung tombak dalam ajang tersebut.

Sementara itu Chef de Mission tim Britania Raya, Mark England, mengatakan jika hanya Hill yang digadang-gadang mempunyai bakat terbaik di menembak. Dia juga mengharapkan agar bisa melihat Hill pagi di Olimpiade berikutnya.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 dan Harapan dari Negeri Matahari Terbit

"Hati saya tertuju pada Amber Hill dan kami hanya sedih untuknya karena dia tidak dapat bergabung dengan kami di Tokyo. Dia adalah atlet yang sangat berbakat dan kami sangat berharap untuk melihatnya lagi di Olimpiade masa depan,” tukas Mark.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top