Mohamed Sbihi Jadi Atlet Muslim Pertama Pembawa Bendera Inggris di Olimpiade Tokyo 2020

loading...
Mohamed Sbihi Jadi Atlet Muslim Pertama Pembawa Bendera Inggris di Olimpiade Tokyo 2020
Atlet dayung asal Britania Raya, Mohamed Sbihi mengaku bangga menjadi perwakilan pembawa bendera di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, ini pengalaman pertamanya. Foto: theguardian
TOKYO - Atlet dayung asal Britania Raya, Mohamed Sbihi mengaku bangga menjadi perwakilan pembawa bendera di ajang Olimpiade Tokyo 2020 . Sebab, baru kali ini dia mendapat kesempatan ini.

Baca Juga: Bikin Lelucon Soal Holocaust, Direktur Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Dipecat

Sbihi menjadi salah satu atlet yangberkembang pesat di ajang Olimpiade. Pria berusia 33 tahun itu meraih perunggu di Olimpiade London 2012 dan emas di Rio de Janeiro 2016. Diamencatat prestasi gemilang diBrasilberkatusaha dan tekad.

Karena itu, Sbihi merasa terhormat bisa membawa bendera Inggris di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Terlebih, dia akan masuk sejarah sebagai atlet muslim pertama yang melakukannya.



Hanya saja, demi meminimalisir penularan virus Covid-19, banyak keterbatasan kegiatan dan kebijakan dari penyelenggara. Namun, Sbihi tidak menganggapnya sebagai penghalang.

Dia menyebut keberhasilan yang diraihnya bisa menginspirasi bangsa Inggris oleh tim Great Britain (GB). “Ini suatu kehormatan. Akan menjadi pengalaman nyata saya untuk menghadiri upacara pembukaan," ucapnya.

"Tetapi tahun ini dengan jadwal terbatas, itu sebenarnya dapat dikelola bahkan jika saya bukan pembawa bendera. Ini akan sangat istimewa dan akan melengkapi teka-teki Olimpiade saya,” lanjut Sbihi, mengutip dari Guardian News.

Setelah tertunda setahun akibat pandemi covid-19. Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Sbihi dipastikan akan menjadi andalan di cabor dayung.

Baca Juga: Kursi Kosong dan Tak Ada Kemeriahan di Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020

“Kehormatan terbesar dalam karir saya dan saya berharap lebih dari sebelumnya bahwa Olimpiade ini dapat mengangkat negara kita (Inggris). Saya juga memberikan beberapa momen olahraga yang luar biasa untuk menginspirasi bangsa,” tukasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top