RESMI: Guinea Kirim 5 Atlet ke Olimpiade Tokyo 2020

Jum'at, 23 Juli 2021 - 11:02 WIB
loading...
RESMI: Guinea Kirim 5 Atlet ke Olimpiade Tokyo 2020
Lima atlet Guinea akhirnya bisa bernafas lega setelah pemerintah setempat mengambil keputusan untuk mengirim delegasi ke Olimpiade Tokyo 2020 / Foto: Marca
A A A
TOKYO - Lima atlet Guinea akhirnya bisa bernafas lega setelah pemerintah setempat mengambil keputusan untuk mengirim delegasi ke Olimpiade Tokyo 2020 . Menteri Olahraga Guinea, Sanoussy Bantama Sow, sebelumnya membuat keputusan untuk menarik diri dari pesta olahraga terbesar di dunia menyusul meningkatnya lonjakan kasus virus corona.

Seiring waktu, Sow akhirnya mulai memertimbangkan dan resmi mencabut keputusan tersebut. Alasan mencabut keputusan tersebut lantaran pemerintah Guinea mendapatkan jaminan otoritas kesehatan pemerintah untuk para atlet dapat berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020 .

BACA JUGA: Cerita Kontingan Indonesia Dapat Perlakuan Berbeda di Olimpiade Tokyo 2020

"Menteri Negara, Menteri Olahraga dengan senang hati memberi tahu rakyat Guinea dan seluruh keluarga olahraga, bahwa pemerintah, setelah mendapat jaminan dari otoritas kesehatan, menyetujui partisipasi atlet kami di Olimpiade Tokyo tersebut," kata Sow dalam sebuah pernyataan mengutip dari Fox News, Jumat (23/7/2021).

Pegulat Fatoumata Yarie Camara begitu antusias saat mendengar Guinea memberangkatkan atlet ke Olimpiade Tokyo 2020 . Dia awalnya sempat memertanyakan keputusan pemerintah setempat yang mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo 2020, namun kesempatan tampil di pesta olahraga terakbar itu akhirnya didapatkannya.

"Pertanyaan yang saya tanyakan pada diri sendiri adalah mengapa Guinea memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Olimpiade dengan alasan virus corona ketika negara penyelenggara seperti Jepang belum membatalkan Olimpiade ini karena penyakit ini," kata Camara.

BACA JUGA: Situs Porno Tawari Pertunjukan Seks Digital untuk Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

"Kenapa? Itu yang saya tanyakan pada diri saya sendiri dan saya masih belum bisa menemukan jawabannya,” lanjut Camara.

Bukan hanya Camara, atlet Guinea lainnya adalah perenang Mamadou Tahirou Bah dan Fatoumata Lamarana Toure. Ada pula pelari 100 meter, Aissata Deen Conte dan pesaing judo Mamadou Samba Bah.

Guinea telah berpartisipasi dalam Olimpiade sebanyak 11 kali, tetapi tidak pernah memenangkan medali. Sedangkan kabar lainnya, Korea Utara menjadi satu-satunya negara yang menarik diri dari Olimpiade Tokyo 2020 dengan alasan kekhawatiran terkait Covid-19.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)