Pantang Surut Buru Haaland, Bos Chelsea Siapkan Rp2,5 Triliun

Sabtu, 23 Juli 2022 - 22:02 WIB
loading...
Pantang Surut Buru Haaland, Bos Chelsea Siapkan Rp2,5 Triliun
Chelsea ingin mendatangkan striker Borussia Dortmud, Erling Haaland/Foto/bundesliga.com
A A A
LONDON - Chelsea ngotot mendatangkan striker Borussia Dortmud, Erling Haaland . Kampiun Liga Champions 2020/2021 itu siap menggelontorkan dana dengan nominal fantastis. Tak tanggung-tanggung, Roman Abramovich dikabarkan bersedia merogoh kocek 130 juta poundsterling atau setara Rp2,5 triliun dengan bayaran tunai.

Menurut laporan Football Insider, Jumat (22/7/2021), harga tersebut menjadi nominal tertinggi yang pernah diajukan Abramovich. Sepertinya, ini akan menjadi tawaran terakhir The Blues -julukan Chelsea- agar bisa mendapatkan penyerang berkebangsaan Norwegia tersebut.



Sebelumnya, Haaland sudah berkali-kali dikabarkan mendapatkan tawaran dari The Blues dengan nominal yang jumbo. Bahkan, Chelsea juga menawarkan beberapa pemainnya untuk dijadikan bonus demi menebus pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sejumlah pemain yang pernah dikabarkan ditawarkan kepada Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- adalah Tammy Abraham dan Calum Hudson-Odoi. Selain itu, mereka juga diisukan menggoda Dortmund dengan menawarkan Timo Werner.



Namun, nampaknya pihak Signal Iduna Park tidak tertarik dengan tawaran-tawaran tersebut. Maka dari itu, saat ini Chelsea dikabarkan sedang melakukan penawaran terakhir dengan modal janji Roman Abramovich tersebut.

Di sisi lain, Direktur Olahraga Die Borussen, Sebastian Kehl pernah mengatakan beberapa waktu lalu bahwa Haaland akan tetap menjadi andalan Dortmund di musim 2021/2022. Ia menegaskan tak ada tawaran untuk Haaland.

“Tidak ada yang baru dalam hal ini (tawaran). Dia ada dalam rencana kami (musim 2021/2022). Erling (Haaland) akan kembali pada sesi latihan minggu ini,” kata Kehl mengutip Mirror, Jumat (23/7/2021).

"Ia (Haaland) ingin bermain sepak bola. Dia merasa nyaman dengan kami (Borussia Dortmund) dan akan bersemangat untuk mencetak banyak gol,” sambungnya.

Sementara itu, Haaland merupakan pemain kunci yang tampil impresif untuk Die Borussen di musim lalu. Dia mencatatkan 27 gol dan enam assist dari 28 penampilannya di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Saat ini, Haaland belum menunjukkan tanda-tanda akan hengkang dari klub. Karena itu, sejumlah rumor kepergiannya belum bisa dipastikan kebenarannya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)