Olimpiade Tokyo 2020: Tampil Pede, Riau Ega/Diananda Lolos ke Perempat Final

Sabtu, 24 Juli 2021 - 11:09 WIB
loading...
Olimpiade Tokyo 2020: Tampil Pede, Riau Ega/Diananda Lolos ke Perempat Final
Tim panahan beregu campuran Indonesia, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil Amerika Serikat (AS) Brady Ellison/Mckenzie Brown dengan skor 5-4 di Yumenoshima Park, Sabtu (24/7/2021) / Foto
A A A
TOKYO - Tim panahan beregu campuran Indonesia, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil Amerika Serikat (AS) Brady Ellison/Mckenzie Brown dengan skor 5-4 di Yumenoshima Park, Sabtu (24/7/2021). Pasca pertandingan, dia mengungkapkan kunci keberhasilannya.

Riau Ega/Diananda mensyukuri kemenangan tersebut. Namun, Riau Ega tak menyangkal bahwa ada kesulitan yang sangat berarti yakni adanya arah mata angin.

Hanya saja, percaya diri dan ketenangan menjadi kunci dari keberhasilan pemananah Indonesia lolos ke perempat final. “Kuncinya tadi percaya diri saja menghadapi lawan dan berusaha tenang. Di sini memang ada masalah angin (venue lebih berangin), tetapi Alhamdulilah tadi kami dapat megatasinya. Semoga hasil ini bisa menjadi langkah awal yang bagus untuk kami,” kata Riau Ega, dalam keterangan pers yang diterima MPI, Sabtu (24/7/2021).

BACA JUGA: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Jonatan Menang Dua Game Langsung

Laga sendiri, sejatinya berjalan cukup baik untuk Riau Ega/Diananda. Bahkan pada set pertama, mereka unggul cukup meyakinkan dengan skor 37-34. Kemenangan mereka pun berlanjut di set kedua dengan skor 36-33.

Sayang kemenangan yang sudah di depan mata sirna sejenak. Hanya membutuhkan satu set kemenangan lagi untuk lolos, Riau Ega/Diananda justru gagal memanfaatkan kesempatan.

Alhasil, pada set ketiga, kemenangan berhasil direbut pasangan AS. Ellison/Brown mampu unggul tipis atas wakil Merah Putih tersebut dengan skor 34-33. Hal serupa terjadi pada set keempat. Ellison/Brown juga memenangkan set tersebut dengan skor 37-36.

BACA JUGA: Olimpiade Tokyo 2020: Vidya Rafika Gagal Melaju ke Babak Final Cabor Menembak

Kedudukan imbang 4-4, maka laga harus memainkan shoot-off. Beruntung, pada momen penentuan ini, Riau Ega/Diananda tampil sempurna. Tak ada celah, keduanya mengoleksi 20 angka. Sementara wakil AS hanya mengumpulkam 18 poin.

Pada perempat final, Riau Ega/Diananda akan menghadapi wakil Turki. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari ini puku 12.53 WIB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3850 seconds (0.1#10.140)