Statistik Mengilau Calon Pengganti Jadon Sancho

Sabtu, 24 Juli 2021 - 22:02 WIB
loading...
Statistik Mengilau Calon Pengganti Jadon Sancho
Borussia Dortmund dikabarkan segera merampungkan kepindahan penyerang PSV Eindhoven, Donyell Malen. Pemain berusia 22 tahun ini akan menggantikan posisi Jadon Sancho yang pindah ke Manchester United / Foto: Goal.com
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund dikabarkan segera merampungkan kepindahan penyerang PSV Eindhoven, Donyell Malen. Pemain berusia 22 tahun ini akan menggantikan posisi Jadon Sancho yang pindah ke Manchester United.

Beberapa jam setelah pengumuman resmi transfer Sancho ke United, tersiar kabar bahwa Dortmund sudah dalam tahap akhir menyelesaikan transfer Manel. Klub Bundesliga itu dikabarkan sedang dalam proses menyelesaikan rincian akhir dengan PSV.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Sabtu (24/7/2021), Dortmund telah berhasil menegosiasikan persyaratan pribadi dengan agen Malen, Mino Raiola, dan sedang dalam proses menyelesaikan rincian akhir antara klub. Laporan menunjukkan bahwa Dortmund akan membayar biaya transfer sebesar 30 juta euro atau sebesar Rp 511 miliar.

BACA JUGA: Windi Cantika Persembahkan Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Malen berhasil menarik perhatian klub besar Eropa dengan kesuksesan yang telah diraihnya di Liiga Belanda. Dia merupakan jebolan dari akademi muda Ajax, kemudian bergabung dengan Arsenal pada 205 sebelum akhirnya pindah ke PSV pada 2017.

Pemain berusia 22 tahun ini mengalami peningkatan karirnya selama bermain bersama PSV. Pada musim 2018/2019, manel mencetak 11 gol dan lima assist. Kemudian di musim 2019/2020, mengoleksi 17 gol dan sembilan assist. Puncaknya ada di musim 2020/2021, Malen berhasil mengoleksi 27 gol dan 10 assist bersama PSV.

BACA JUGA: Erick Thohir Bangga Atlet Angkat Besi Jaga Tradisi Medali di Olimpiade

Tidak hanya di klub, Malen pun tampil mengesankan bersama Tim Nasional (Timnas) Belanda sepanjang gelarang Piala Eropa 2020. Dia berhasil menjalani empat laga dengan menyumbang dua assist dan perannya sangat penting untuk perjalanan Belanda di Piala Eropa 2020.

Atas prestasi itulah Dortmund menarik perhatiannya kepada Malen. Diperkirakan penyerang serbaguna ini akan mendapatkan banyak kesempatan bermain dan akan lebih berkembang di Bundesliga.

Ini akan menjadi tantangan bagi Malen untuk memberikan penampilan terbaiknya. Mengingat posisi yang dia gantikan adalah Sancho yang memiliki peran penting selama bermain bersama Dortmund.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)