Ahsan/Hendra Senang Lewati Laga Pembuka Olimpiade Tokyo 2020

loading...
Ahsan/Hendra Senang Lewati Laga Pembuka Olimpiade Tokyo 2020
Pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan petik kemenangan pertama di Olimpiade Tokyo 2020/Foto/dok
TOKYO - Pasangan Indonesia Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan memetik kemenangan pada laga pembuka penyisihan Grup D ganda putra cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 . Ahsan/Hendra mengatasi wakil Kanada, Jason Anthohny Ho-Shue/Nyl Yakura dengan skor 21-12 dan 21-11.

Duel yang dimainkan di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Sabtu (24/7/2021) sore WIB tersebut, menjadi laga yang terbilang mudah untuk Ahsan/Hendra. Namun, pasangan peringkat dua dunia itu tak ingin jemawa dan bersyukur bisa melewati rintangan pertama.

Baca juga: Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021) Pukul 20.00 WIB

Mereka mengatakan bahwa sejak awal laga, permainan mereka sudah langsung masuk sehingga tidak menemui kesulitan untuk memenangkannya. Pasangan berjuluk The Daddies itu juga menyadari bahwa mereka tidak boleh lengah sehingga selalu sigap dalam menghadapi lawan.



"Alhamdulilah bisa menang, bersyukur juga bisa lewati laga pertama. Hari ini kami main cukup enak dan bisa langsung in tapi untuk pertandingan berikutnya harus lebih siap lagi, lebih siap lagi, lebih bisa keluar karena selanjutnya lawan tambah berat," ucap Ahsan usai pertandingan, dalam keterangan pers yang diterima MPI, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga: Fika Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020, kini Bidik Nomor 50m Air Rifle

"Karena ini Olimpiade ya memang kami harus siap dari awal, tidak boleh lengah. Saya juga melakukan banyak pemanasan. Jadi masuk lapangan sudah panas," tambah Hendra.

Meski begitu, Ahsan/Hendra tidak ingin terlalu senang. Pasalnya, masih ada beberapa hal yang masih harus ditingkatkan untuk menampilkan performa yang lebih baik di laga berikutnya.

"Kami puas dengan permainan hari ini walau masih ada yang harus diperbaiki. Kira-kira sudah 80% tadi," kata Hendra lagi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top