Ahsan/Hendra Senang Lewati Laga Pembuka Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 24 Juli 2021 - 21:01 WIB
loading...
Ahsan/Hendra Senang Lewati Laga Pembuka Olimpiade Tokyo 2020
Pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan petik kemenangan pertama di Olimpiade Tokyo 2020/Foto/dok
A A A
TOKYO - Pasangan Indonesia Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan memetik kemenangan pada laga pembuka penyisihan Grup D ganda putra cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 . Ahsan/Hendra mengatasi wakil Kanada, Jason Anthohny Ho-Shue/Nyl Yakura dengan skor 21-12 dan 21-11.

Duel yang dimainkan di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Sabtu (24/7/2021) sore WIB tersebut, menjadi laga yang terbilang mudah untuk Ahsan/Hendra. Namun, pasangan peringkat dua dunia itu tak ingin jemawa dan bersyukur bisa melewati rintangan pertama.



Mereka mengatakan bahwa sejak awal laga, permainan mereka sudah langsung masuk sehingga tidak menemui kesulitan untuk memenangkannya. Pasangan berjuluk The Daddies itu juga menyadari bahwa mereka tidak boleh lengah sehingga selalu sigap dalam menghadapi lawan.

"Alhamdulilah bisa menang, bersyukur juga bisa lewati laga pertama. Hari ini kami main cukup enak dan bisa langsung in tapi untuk pertandingan berikutnya harus lebih siap lagi, lebih siap lagi, lebih bisa keluar karena selanjutnya lawan tambah berat," ucap Ahsan usai pertandingan, dalam keterangan pers yang diterima MPI, Sabtu (24/7/2021).



"Karena ini Olimpiade ya memang kami harus siap dari awal, tidak boleh lengah. Saya juga melakukan banyak pemanasan. Jadi masuk lapangan sudah panas," tambah Hendra.

Meski begitu, Ahsan/Hendra tidak ingin terlalu senang. Pasalnya, masih ada beberapa hal yang masih harus ditingkatkan untuk menampilkan performa yang lebih baik di laga berikutnya.

"Kami puas dengan permainan hari ini walau masih ada yang harus diperbaiki. Kira-kira sudah 80% tadi," kata Hendra lagi.

Bagi Ahsan/Hendra yang sudah mengikuti Olimpiade sebanyak tiga edisi merasa tidak ada yang berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Hanya saja, perbedaan kecil itu terjadi ketika Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar dalam kondisi pandemi virus Covid-19 dan tanpa penonton.

"Atmosfer sama saja dengan Olimpiade sebelumnya walau tidak ada penonton. Saya masuk lapangan tadi agak tegang," tutur Hendra

"Pas masuk ke lapangannya itu memang beda rasanya dari turnamen lainnya. Walau tidak ada penonton tetap berasa ini Olimpiade," ujar Ahsan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)