Terungkap, Chelsea Belum Ajukan Tawaran Resmi untuk Haaland

Senin, 26 Juli 2021 - 02:02 WIB
loading...
Terungkap, Chelsea Belum Ajukan Tawaran Resmi untuk Haaland
Terungkap, Chelsea Belum Ajukan Tawaran Resmi untuk Haaland. Foto: IST
A A A
LONDON - Status rumor transfer yang mengaitkan Chelsea dengan kedatangan penyerang Borussia Dortmund di musim panas ini belum menemui titik terang. Setelah kerap dikabarkan serius untuk memboyong pemain berusia 20 tahun ini, pada nyatanya The Blues belum beri penawaran resmi kepada The Borussian.

Hal itu diungkapkan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano pada Minggu (25/7/2021). Bahkan, Fabrizio mengatakan, terhitung hari ini, Haaland belum membentuk kesepakatan dengan klub mana pun.

“Erling Haaland tidak memiliki kesepakatan tentang persyaratan pribadi dengan klub mana pun, mulai hari ini. Tapi masalah sebenarnya untuk menandatangani Haaland musim panas ini adalah posisi Borussia Dortmund,” cuit Romano dalam akun twitter pribadinya @FabrizioRomano.



“BVB menegaskan belum ada tawaran resmi yang diterima dari Chelsea, bahkan tidak membahas tentang pemain yang termasuk dalam kesepakatan,” lanjutnya.

Padahal sebagaimana diketahui, Chelsea telah merencanakan beragam upaya demi untuk mendatangkan Haaland bursa transfer musim panas ini. Salah satu upayanya yakni menjual sejumlah pemain bintang yang sempat bersinar di musim lalu.

Berdasarkan yang diberitakan laman Sportsmole, Chelsea rela melepas tiga pemainnya yakni Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, hingga Tammy Abraham demi mengumpulkan dana untuk mendatangkan Haaland. Padahal ketiga pemain ini sangat berperan besar bagi Chelsea dalam memenangkan Liga Champions 2020-2021 lalu.

Belum lagi pada kabar lainnya, Bos Chelsea Roman Abramovic siap menggelontorkan dana sebesar 130 juta Poundsterling atau sekira Rp 2,5 triliun demi Haaland. Jumlah ini hampir dua kali lipat dari klausul rilis Halaand yang senilai 75 juta euro atau Rp 1,4 triliun.

Berbagai komunikasi pun telah dibangun Chelsea tak terkecuali kepada ayah Haaland Alf-Inge dan agennya, Mino Raiola. Namun, tampaknya pembicaraan tersebut membuat Chelsea tidak yakin untuk meneruskan ke tahap yang lebih serius.

Beragam penolakan secara verbal telah dilontarkan pihak Dortmund. Termasuk dari sang Direktur Olahraga, Sebastian Kehl yang mengatakan klubnya masih membutuhkan Haaland lebih lama lagi.

“Haaland ke Chelsea? Saya membacanya, tetapi bagi kami tidak ada yang berubah: kami memiliki rencana dengan Erling untuk musim depan, dia dan agennya menyadarinya. Kami mengharapkan dia kembali minggu ini,” tulis Romano meneruskan pesan Kehl di akun twitter-nya pekan lalu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)