Semoga Zohri Berlari Secepat Gundala di Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 26 Juli 2021 - 07:04 WIB
loading...
Semoga Zohri Berlari Secepat Gundala di Olimpiade Tokyo 2020
Lalu Muhammad Zohri diharapkan berlari secepat Gundala/Foto.dok SINDOnews
A A A
TOKYO - Sprinter andalan Indonesia Lalu Muhammad Zohri telah tiba di Jepang, Minggu (25/7/2021). Zohri yang akan turun di cabang olahraga (cabor) atletik , nomor bergengsi 100 meter putra itu diharapkan bisa menyumbang medali di Olimpiade Tokyo 2020 .

Zohri bersama atlet lari putri Alvin Tehupeiory menjadi kloter terakhir perwakilan Indonesia yang tiba di Jepang. Zohri dan Alvin didampingi kedua pelatih mereka, juga Sekretaris Jenderal NOC Indonesia, Ferry Kono, Deputi Chef de Mission (CdM) untuk Olimpiade Tokyo, anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, dan dua orang tim pendukung.



Kedua sprinter kebangaan Tanah Air itu disambut oleh Wakil Duta Besar Republik Indonesia (Wadubes RI), Tri Purnajaya, beserta staff Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, di Bandara Narita, Minggu (25/7/2021).

Saat menyambut Zohri dan Alvin itu, Tri Purnajaya memastikan bahwa dua atlet lari Indonesia itu sudah dalam keadaan sehat dan negatif virus corona. Sebab setibanya di Bandara Narita, Tokyo, Zohri dan Alvin beserta rombongan langsung dilakukan tes PCR dan hasilnya negatif.



Dengan hasil negatif itu, maka Zohri dan Alvin akan segera bersiap-siap mengikuti perlombaan di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Tri Purnajaya lantas mendoakan kedua sprinter andalan Indonesia itu bisa menyumbangkan medali di pesta olahraga multievent terbesar di dunia tersebut.

Bahkan Tri Purnajaya berharap Zohri dan Alvin bisa lari sekencang tokoh komik Gundala. Seperti yan diketahui, Gundala adalah tokoh fiksi yang memiliki kemampuan berlari dengan sangat cepat.

“Zohri dan Alvin sudah tiba di Tokyo hari ini. Semoga nantinya bisa berlari sekencang Gundala dan mendulang prestasi di Olimpiade Tokyo 2020!" ucap Tri Purnajaya dalam laporan yang disampaikan KBRI Tokyo.

Lalu Muhammad Zohri akan turun pada nomor 100 meter putra dan dijadwalkan bertanding pada 31 Juli 2021 mendatang. Sementara itu, Alvin Tehupeiory akan bertanding pada 30 Juli 2021 pada nomor 100 meter putri.

Zohri merebut tiket ke Olimpiade berkat hasil di kejuaraan atletik Seiko Golden Grand Prix 2019 di Nagai Stadium Osaka, Jepang 19 Mei 2019. Nama Zohri mulai menjadi perhatian publik pada 2018, saat tampil mengejutkan dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia, pada 11 Juli 2018.

Zohri mengukir sejarah menjadi sprinter pertama Indonesia yang meraih medali emas pada nomor lari 100 meter, yang merupakan nomor paling bergengsi di cabang atletik. Sementara itu Alvin Tehupeiory menjadi salah satu sprinter dalam Olimpiade Tokyo setelah terpilih tampil melalui jalur wildcard.

Alvin merupakan pemegang rekor nasional lari 200 meter dengan waktu 23,76 detik saat berlaga di Kejuaraan Nasional 2019 di Cibinong, Bogor.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)