Tottenham Dapatkan Bryan Gil, Erik Lamela Dikirim ke Sevilla

Selasa, 27 Juli 2021 - 01:01 WIB
loading...
Tottenham Dapatkan Bryan Gil, Erik Lamela Dikirim ke Sevilla
Tottenham Dapatkan Bryan Gil, Erik Lamela Dikirim ke Sevilla. Foto: The Athletic
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur resmi menggaet Bryan Gil dari Sevilla . Sebagai gantinya, Erik Lamela juga dikirimkan ke Sevilla sebagai bagian dari kesepakatan senilai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp496 miliar.

Gil didatangkan oleh Tottenham dengan kontrak berdurasi lima tahun. Dengan begitu, pemain berusia 20 tahun tersebut akan membela The Lilywhites hingga 2026 mendatang.

Kedatangan Gil itu pun diumumkan langsung oleh Tottenham. Namun, sang pemain baru akan tiba di London Utara, setelah merampungkan tugasnya di Olimpiade Tokyo 2020 .

“Kami senang mengumumkan datangnya Bryan Gil dari Sevilla, dengan Erik Lamela bergabung dengan klub Spanyol tersebut sebagai bagian dari kesepakatan/ winger berusia 20 tahun ini bergabung dengan kontrak hingga 2026,” demikian pernyataan resmi Tottenham.

Gil adalah produk dari akademi Sevilla dan berhasil menunjukkan peningkatan yang pesat hingga akhirnya berhasil melakukan debut di tim utama. Pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan musim 2020/2021 dengan status pinjaman di Eibar, dia berhasil mencetak empat gol dan empat assist dalam 29 pertandingan.

Pemain asal Spanyol ini bukan bagian dari skuad Tim Nasional Spanyol yang mencapai semifinal pada Piala Eropa 2020, tetapi dia telah tiga kali memperkuat negaranya.



Performa Gil dalam setahun terakhir ini menjadikan dirinya menjadi sorotan klub besar, salah satunya Tottenham yang telah dikabarkan mendapatkan jasa pemain Sevilla itu.

Sementara untuk Lamela, dia akan menandatangani kontrak tiga tahun bersama Sevilla, mengakhiri delapan tahunnya bersama Tottenham. Pemain asal Argentina ini adalah salah satu dari pemain yang ditandatangani oleh klub ketika Tottenham berhasil menjual Bale ke Real Madrid.

Pemain berusia 29 tahun itu telah bermain lebih dari 250 kali untuk Tottenham sejak tiba dari AS Roma. Meski sering mengalami cedera, dia telah menyumbangkan empat gol dan satu assist dalam 35 pertandingan di musim lalu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)