Bentrok Pasangan Peringkat Satu, Greysia/Apriyani Siapkan Fisik dan Mental

Selasa, 27 Juli 2021 - 08:01 WIB
loading...
Bentrok Pasangan Peringkat Satu, Greysia/Apriyani Siapkan Fisik dan Mental
Greysia/Apriyani siapkan fisik dan mental jelang hadapi pasangan nomor satu dunia di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
TOKYO - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengaku terkejut dengan kemenangan mudah yang diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas Lauren Smith/Chloe Birch asal Inggris. Tetapi, ia menilai lawan dari anak asuhnya itu sedang dalam performa tidak normal.

Sebagaimana diketahui, Greysia/Apriyani sukses memenangkan laga kontra Smith/Birch di laga kedua babak penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 . Greysia/Apriyani menggulingkan Smith/Birch dengan skor 21-11 dan 21-13.



Menanggapi laga itu, Eng Hian sebenarnya mengatakan bahwa permainan anak tidaklah terlalu spesial di laga ini. Tetapi, Eng Hian menyebut jika wakil Inggris sedang diliputi ketegangan dan tekanan.

“Agak surprise juga melihat penampilan lawan hari ini karena tidak seperti performa normal mereka. Saya pikir mereka (lawan) agak tegang atau ada tekanan karena pertemuan sebelum-sebelumnya selalu berakhir ketat,” kata Hian, dari rilis resmi yang diterima MPI.

“Untuk penampilan Greys/Apri sendiri menurut saya tidak spesial sebenarnya, tetapi saya lebih yakin performance lawan yang sedang tidak normal,” lanjut pelatih 44 tahun tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, sang pelatih menilai bahwa Greysia/Apriyani tidak lengah. Eng Hian ingin agar mereka siap menghadapi laga berikutnya. Pelatih kelahiran Surakarta tersebut mengatakan harus siap mental, lelah dan jaga ekspektasi.

Pasa laga terakhir fase Grup A, Greysia/Apriyani akan bertemu peringkat pertama dan melawan tim tuan rumah yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Laga tersebut akan berlangsung pada Selasa, 27 Juli 2021, pagi WIB.

“Siap mental saja. Siap capek dan jaga ekspektasi, masalah strategi enggak perlu dibahas,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)