Jadi Peraih Emas Termuda di Olimpiade Tokyo 2020, Remaja Asal Jepang Menangis

loading...
Jadi Peraih Emas Termuda di Olimpiade Tokyo 2020, Remaja Asal Jepang Menangis
Jepang selaku tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan sedang berbangga. Sebab, atlet skateboard Momiji Nishiya menjadi peraih medali emas termuda di Olimpiade edisi kali ini. Foto: The Japan Times
TOKYO - Jepang selaku tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan sedang berbangga. Sebab, atlet skateboard Momiji Nishiya menjadi peraih medali emas termuda di Olimpiade edisi kali ini. Momen itu terjadi setelah dia memenangkan nomor street skateboard putri, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Anak Ajaib, Usia 13 Tahun, Momiji Nishiya Raih Emas Olimpiade!

Dengan usia masih 13 tahun dan 330 hari, Nishiya sukses memenangkan cabang cabor skateboard. Hasil itu membuatnya menjadi atlet Jepang termuda yang pernah meraih medali emas. Pencapaian ini membuatnya berlinang air mata.

Padahal, Nishiya mengaku sempat merasa gugup pada pertandingan itu. Akibatnya, dia terjatuh pada dua percobaan pertamanya. Namun, akhirnya dia menjadi yang terbaik dengan skor 15,26.



Namun, Nishiya masih belum mengalahkan rekor peraih medali emas termuda Olimpiade sepanjang sejarah. Catatan itu masih dipegang Marjorie Gestring di Olimpiade 1963 saat berusia 13 tahun 268 hari.

Meski begitu, Nishiya sudah cukup senang menjadi atlet Jepang termuda yang meraihnya. Apalagi ini merupakan Olimpiade pertama yang diikuti oleh Nishiya, dan sampai terharu.

“Saya begitu lega karena jadi peraih medali termuda di Olimpiade pertama saya. Air mata sampai keluar dari mata saya. Saya begitu gugup di percobaan pertama. Namun, kemudian rasa gugup saya menghilang,” kata Nishiya dikutip Yahoo.

Dengan hasil ini, atlet Jepang menyapu bersih dua nomor street skateboard. Sebelumnya, skateboarder Jepang Yuto Horigome juga sukses memenangkan sektor putra.

Baca Juga: Drawing Perempat Final Ganda Campuran Cabang Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Berkat tambahan dua medali emas dari cabor skateboard, Jepang berada di puncak klasemen umum. Mereka kini mengoleksi delapan emas, menyalip raihan Amerika Serikat dan China.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top