Ini Kecemasan Lionel Messi Ketika La Liga Digelar Tanpa Penonton

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:36 WIB
loading...
Ini Kecemasan Lionel Messi Ketika La Liga Digelar Tanpa Penonton
Lionel Messi mengaku bermain tanpa kehadiran penonton sangat menyeramkan. Foto/The National
A A A
BARCELONA - La Liga telah dizinkan oleh Pemerintah Spanyol, untuk kembali bergulir pada 8 Juni 2020 mendatang. Namun dengan syarat ketat, salah satunya digelar tanpa penonton.

(Baca juga: 10 Hari PSBB Malang Raya, 4.589 Kendaraan Dipaksa Putar Balik )

Persyaratan pertandingan tanpa penonton ini, diberlakukan sampai vaksin COVID-19 ditemukan. Kondisi tentunya akan terasa berbeda buat pemain, mengingat mereka sangat membutuhkan energi dari 'pemain ke-12' tersebut.

Itulah yang mulai dipikirkan Lionel Messi. Menurut megabintang Barcelona, bermain tanpa kehadiran penonton sangat menyeramkan.

"Ada pembicaraan soal menyelesaikan Liga Spanyol tanpa penonton, yang akan mendatangkan tantangan. Persiapan tim melanjutkan La Liga akan sama seperti pertandingan lain. Namun secara individual, setiap orang perlu bersiap dan membayangkan bermain tanpa fans, karena itu sangat aneh," kata Messi dikutip dari situs resmi Adidas, Kamis (28/5/2020).

"Saya sudah melakukannya di laga kandang, dan itu benar-benar menyeramkan."

Kendati demikian, kapten Barcelona itu mengaku optimistis bahwa keadaan darurat kesehatan ini akan segera berakhir.

"Tapi wajar kalau liga dilanjutkan dengan cara ini setelah semua yang sudah kita lewati. Ini bisa dipahami mengingat semua yang sedang terjadi di dunia," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)