Fisik Tidak 100%, Potensi Marc Marquez Lebih dari yang Lain

loading...
Fisik Tidak 100%, Potensi Marc Marquez Lebih dari yang Lain
Marc Marquez dipercaya masih memiliki potensi besar di MotoGP 2021/Foto/Twitter
AALST - Marc Marquez dipercaya masih memiliki potensi besar di MotoGP 2021 . Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig menampik kritik banyak pihak yang dialamatkan ke Marquez yang mengalami penurunan performa musim ini.

Puig percaya potensi Marquez jauh lebih dari yang lain meskipun saat ini memiliki keterbatasan fisik pasca cedera musim lalu. Pembalap asal Spanyol itu telah melakukan pencapaian luar biasa dalam situasi saat ini.

Baca juga: Hugo Millan Tewas Kecelakaan, FIM CEV: Kami Merindukanmu Hugo!

Marquez hingga saat ini masih dalam proses memulihkan diri patah tulang lengan akibat kecelakaan di seri MotoGP Spanyol musim lalu. Perjalanan kembalinya Marquez pun bisa dibilang tidak mudah, karena dia belum bisa maksimal walaupun di MotoGP Jerman 2021 sukses memenangi balapan.



Selama liburan musim panas ini, dia mulai beradaptasi lagi dengan lengannya usai operasi ketiga. Baru-baru ini terlihat Marquez memposting di media sosial pribadinya bahwa dia telah mengendarai motor sportnya lagi. Diketahui bahwa itu di sirkuit Mora d’Ebre, Tarragona Spanyol.

Baca juga: Libur Balapan, Valentino Rossi Makin Lengket Sama Pacar

Namun Puig menganggap orang sudah lupa bagaimana Marquez di level terbaiknya. Padahal dengan kondisinya sejauh ini, bisa dibilang The Baby Alien -julukan Marquez- sudah menampilkan performa luar biasa meskipun tidak sampai 100 persen.

”Saya pikir untuk sementara beberapa orang lupa siapa Marc Marquez. Saya bukan orang yang banyak membaca surat kabar dan berita ini, saya tidak begitu tertarik, tetapi dari apa yang saya dengar dari manajer pers kami ada beberapa komentar aneh di masa lalu mengenai kembalinya dia, kemungkinannya,” ujar Puig dilansir dari Motorsport, Selasa (26/7/2021).

“Apa yang dia lakukan dalam situasi saat ini benar-benar luar biasa. Karena saya tidak akan mengatakan dia mengendarai dengan satu tangan, tetapi dengan satu setengah tangan. Dia jelas tidak 100% secara fisik, jadi saya pikir hanya satu pembalap yang bisa melakukannya dan itu dia,” lanjutnya.

“Saya tidak berbicara sebagai manajer tim Honda, tetapi sebagai mantan pembalap, saya pikir potensinya jauh dari yang lain,’’ lanjutnya.



Saat ini, Marquez pun telah menjalani tujuh seri balapan sejak memulai debutnya di MotoGP Portugal 2021. Prestasi terbaiknya adalah memenangi MotoGP Jerman 2021 dan telah empat kali finis di posisi 10 besar.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top