Hadapi Zheng/Huang di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020, Praveen/Melati Harus Siap Mental

Rabu, 28 Juli 2021 - 07:33 WIB
loading...
Hadapi Zheng/Huang di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020, Praveen/Melati Harus Siap Mental
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berjumpa Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Foto: PBSI
A A A
TOKYO - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berjumpa Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 . Mereka sadar lawannya akan sulit untuk dikalahkan.



Praveen/Melati yang berstatus runner-up Grup C membuat mereka memang berpotensi bertemu dengan Zheng/Huang yang merupakan juara di Grup A. Kedua pasangan ganda campuran itu baru dipastikan bakal saling bertemu setelah undian perempat final dilakukan Senin (26/7/2021) malam WIB.

Pasangan unggulan keempat itu sadar semua lawan di perempat final akan sulit. Selain Zheng/Huang, ada juga Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) sebagai penghuni peringkat pertama Grup B, dan sang jawara Grup D, Wang Yilyu/Huang Dongping (China). Oleh sebab itu, Praveen/Melati bertekad untuk mempersiapkan diri dengan baik.

“Lawan siapapun kami harus siap. Apalagi ini sudah perempat final, semua lawan berat jadi dari awal pun harus siap,” kata Melati dikutip dari Tim Media NOC Indonesia.

Sejauh ini, Praveen/Melati dan Zheng/Huang sudah bertemu sebanyak sembilan kali. Nahasnya, dari sembilan pertemuan itu Praveen/Melati hanya sanggup memetik dua kemenangan saja.

Tujuh pertemuan lainnya Praveen/Melati harus mengakui kehebatan Zheng/Huang. Dengan fakta tersebut, secara di atas kertas Praveen/Melati tentu tak diuntungkan. Untuk mencegah hal serupa kembali terjadi, Praveen/Melati wajib mengatasi kelemahan-kelemahan mereka.

“Yang pasti harus siap secara mental. Karena itu berpengaruh ke semuanya terutama ke permainan kami. Kendala tadi kami tidak bisa keluar dari tekanan. Beberapa kali dapat tapi akhirnya balik lagi kayak gitu. Hilang-hilangan,” ujarnya.



“Itu yang tidak boleh terjadi lagi. Lusa harapannya ingin bisa main lebih enjoy dan bisa memberikan permainan terbaik yang kami punya,” tutur Melati.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)