Marcus/Kevin Enggan Lengah Lagi di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 28 Juli 2021 - 15:05 WIB
loading...
Marcus/Kevin Enggan Lengah Lagi di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020
Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo enggan menelan kekalahan lagi di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: pbsi
A A A
TOKYO - Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo enggan menelan kekalahan lagi di Olimpiade Tokyo 2020 . Keduanya menyadari harus lebih berhati-hati di perempat final agar tidak tersandung di tengah jalan.



Marcus/Kevin sudah sekali kalah di Olimpiade Tokyo 2020. Kekalahan itu terjadi saat The Minions -julukan Marcus/Kevin- melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dalam partai pamungkas Grup A.

Kabar baiknya, meski kalah, Marcus/Kevin tetap keluar sebagai juara Grup A. Sebab, pada laga lainnya, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy (Britania Raya).

Kemenangan India membuat Marcus/Kevin unggul game difference atas Yang/Chi-Lin yang harus puas menjadi runner-up Grup A. Marcus/Kevin pun melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di perempatfinal yang akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis 29 Juli 2021.

Marcus/Kevin punya catatan bagus saat bertemu Chia/Soh. Dalam tujuh pertemuan, Marcus/Kevin selalu menundukkan wakil Malaysia itu.

Meski begitu, semua bisa terjadi dalam pertandingan. Marcus/Kevin belajar itu dari kekalahan saat melawan Yang/Chi-Lin.

Sebelum Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin tidak pernah kalah dalam tiga pertemuan dengan Yang/Chi-Lin. Akan tetapi, rentetan hasil positif itu putus pada partai pamungkas Grup A.

Marcus tidak mau hal serupa kembali terjadi di perempatfinal. Oleh sebab itu, Marcus menegaskan dirinya dan Kevin tidak akan lengah demi memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal.

“Siapapun lawannya sama saja, semua berat," kata Marcus, sebagaimana rilis yang diterima MPI, Rabu (28/7/2021).



"Hari ini, kami sudah mengalami kekalahan, jadi sekarang harus lebih siap dan lebih waspada. Ini sudah masuk fase gugur, tidak boleh lengah," tuturnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2859 seconds (0.1#10.140)