Pacquiao Ogah Remehkan Errol Spence Jr, Manny: Dia Petinju P4P Terbaik

Rabu, 28 Juli 2021 - 09:18 WIB
loading...
Pacquiao Ogah Remehkan Errol Spence Jr, Manny: Dia Petinju P4P Terbaik
Manny Pacquiao Ogah Remehkan Errol Spence Jr: Dia Petinju P4P Terbaik!/The Sun
A A A
Manny Pacquiao tidak mau meremehkan Errol Spence Jr yang dianggapnya salah satu petinju pound-for-pound P4P terbaik di jagat tinju saat ini. Postur yang lebih tinggi dan usia yang lebih muda menjadi alasan Pacquiao berhati-hati melawan Spence Jr.

Pacquiao yang berusia 42 tahun mendapat tantangan berat melawan Spence Jr yang memiliki postur 10,17 cm lebih tinggi darinya. Legenda tinju Filipina itu akan menguji kekuatan Sepnce Jr yang berusia 31 tahun pada 21 Agustus di T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat. ’’Anda tidak bisa meremehkan Errol Spence,” kata Pacquiao kepada Boxing Scene.



Dalam pengamatan Pacquiao, sosok Spence Jr dianggapnya sebagai petinju muda yang penuh bakat. Terlebih di usianya yang matang saat ini menjadi ancaman tersendiri baginya.

’’Dia adalah juara yang sah dan sangat berbakat. Dia lebih tinggi dan lebih muda dariku. Hari-hari ini, sepertinya semua orang yang saya lawan lebih tinggi dan lebih muda dari saya. Dia melempar banyak pukulan,’’aku Pacquiao.

Sebagai juara bertahan Kelas welter WBC dan IBF, Spence Jr belum terkalahkan hingga saat ini. Petinju Texas berusia 31 tahun itu tidak terkalahkan dalam 27 pertarungan, telah menghentikan 21 lawan sebelum bel terakhir dan telah mengalahkan lima juara bertahan atau mantan juara dalam enam pertandingan perebutan gelar Kelas Welter.

’’Saya menganggap Errol Spence salah satu petarung pound-for-pound terbaik dan ketika Anda menghadapi seseorang dalam daftar itu tentu saja ia menjadi tantangan terbesar dalam karier Anda. Ini adalah pertarungan yang bergengsi. Saya memiliki banyak hal untuk dibuktikan dalam pertarungan ini seperti halnya dia. Ini adalah pertarungan yang nyata; salah satu yang membuat tinju hebat.”



Menterengnya prestasi Spence Jr menjadi semangat bagi Pacquiao untuk menempa dirinya bersama pelatih lawasnya Freddie Roach. Pacman harus menjalani latihan dengan metode pelatihan kuno dalam latihan fisik.

Bahkan, Roach membuat sayembara bagi siapa pun petinju yang mampu merobohkan Pacquiao dalam latihan akan mendpat hadiah uang menggiurkan. Roach memberikan hadiah Rp14,5 juta bagi mereka yang bisa merobohkan Pacman di ring latihan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)