Hasil Olimpiade Tokyo: Anthony Ginting Tembus 16 Besar Usai Bungkam Sirant

Rabu, 28 Juli 2021 - 17:00 WIB
loading...
Hasil Olimpiade Tokyo: Anthony Ginting Tembus 16 Besar Usai Bungkam Sirant
Anthony Ginting saat menghadapi Gergely Krausz dari Hungaria di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (25/7/2021) Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
TOKYO - Hasil positif diraih Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020 . Wakil tunggal putra Indonesia itu memastikan kemenangan kedua di fase grup usai mengalahkan pebulu tangkis Rusia, Sergey Sirant.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7/2021), Ginting langsung menunjukkan dominasi sejak game pertama. Smash keras dan bola-bola cepat jadi senjata andalan Ginting untuk mematikan pergerakan lawan.



Strategi ini berhasil membuat perolehan poin Ginting terus menjauh dari Sirant sejak awal pertandingan. Ginting pun mengamankan game pertama dengan skor 21-18.

Sementara di game kedua, Sirant mencoba memberikan perlawanan sulit. Akan tetapi, lagi-lagi permainan cepat Ginting kembali membuatnya berada dalam kesulitan.

Sirant bahkan beberapa kali terlihat frstrasi untuk mengatasi perlawanan Ginting. Setelah tertinggal jauh di interval gim kedua, Sirant dipaksa menyerah dengan skor 10-21 di gamekedua.

Kemenangan ini memastikan Indonesia menempati satu wakil di babak 16 besar nomor tunggal putra. Ginting melangkah ke babak berikutnya dengan meraih dua kemenangan dan menempati posisi teratas Grup J.

Sebelumnya, Ginting juga sukses mengatasi perlawanan wakil Hungaria, Gergely Krausz di pertandingan perdana grup. Ginting mengalahkan Krausz lewat dua gamelangsung dengan 21-13 dan 21-8.

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)