AC Milan Tengah Siapkan Kontrak Baru untuk Frank Kessie

Kamis, 29 Juli 2021 - 09:01 WIB
loading...
AC Milan Tengah Siapkan Kontrak Baru untuk Frank Kessie
AC Milan Tengah Siapkan Kontrak Baru untuk Frank Kessie. Foto: IST
A A A
MILAN - AC Milan dikabarkan sedang melakukan negosiasi lanjutan kepada pemain yang berposisi gelandang bertahan yaitu Frank Kessie. Tetapi Milan bisa dibilang lebih tenang, pasalnya sang pemain disebut memang ingin tinggal di Rossoneri -julukan AC Milan- sampai seumur hidup.

Seperti diketahui, saat ini pemain berpaspor Pantai Gading tersebut tengah membela negaranya di ajang empat tahunan di Olimpiade Tokyo 2020 . Hal itulah yang membuat proses perpanjangan kontrak Kessie sedikit tertunda. Namun, ia mengatakan setelah usai membela Pantai Gading ingin segera merampungkan kontrak barunya.

Lihat Foto: Raih Perunggu, Lifter Rahmat Erwin Abdullah Pamer Batu Cincin Saat Seremoni Medali

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Rabu (28/7/2021), Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini dan Frederic Massara akan menemui agen dari Kessie yakni George Atangana yang diperkirakan akan berlangsung pada minggu ini. Kontrak Kessie akan habis pada tahun 2022 mendatang, dan kabarnya ia telah menerima gaji 2,2 juta euro atau setara Rp35 miliar per tahun.

Dalam kesepakatan kontrak barunya, Milan menawarkan gaji sebesar 4 juta euro atau setara Rp64 miliar, namun nilai tersebut belum memenuhi kesepakatan. Akhirnya Milan mau menaikkan sampai pada 6 juta euro atau setara Rp96 miliar per tahun.

Milan tentu sangat ingin segera merampungkan kontrak Kessie. Sang pemain mempunyai peran penting di posisi sebagai gelandang bertahan. Ia sangat dibutuhkan untuk bersaing sebelum Liga Italia musim 2021/2022 digelar.

Milan sadar tidak akan mau kehilangan gelandang asal Pantai Gading itu secara gratis musim depan. Apalagi, mereka telah kehilangan kiper andalannya Gigio Donnarumma ke Paris Saint Germain dan Hakan Calhanoglu menyeberang ke tim rival sekota Inter Milan secara cuma-cuma.

Pemain berusia 24 tahun tersebut memulai karier sepakbolanya bersama Atalanta. Lalu Milan mencoba membelinya pada tahun 2017. Dia adalah gelandang pekerja keras dan bisa mencetak gol serta membantu temannya untuk mengirimkan assist.

Pada musim 2020/2021, Kessie mengoleksi 13 gol dan enam assist dalam 37 pertandingan disemua kompetisi Liga Italia. Dia juga membantu Milan finis sebagai peringkat kedua di akhir musim tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)