Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis di Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021)

Kamis, 29 Juli 2021 - 06:41 WIB
loading...
Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis di  Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021)
Enam wakil Indonesia bakal berjuang untuk memerebutkan tiket ke babak selanjutnya pada cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021) / Foto: Kolase
A A A
TOKYO - Enam wakil Indonesia bakal berjuang untuk memerebutkan tiket ke babak selanjutnya pada cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 , Kamis (29/7/2021). Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Gregoria Mariska akan mengawali pertandingan 16 besar dengan melawan Ratchanok Intanon. Laga ini akan berlangsung pukul 07.00 WIB.

Setelah Gregoria, giliran ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang tampil pada pukul 08.35 WIB. Mereka akan melawan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di perempatfinal.

BACA JUGA: Masyarakat Sulsel Terharu Lihat Rahmat Erwin Sabet Medali di Olimpiade

The Minions -julukan Marcus/Kevin- sudah tujuh kali bertemu dengan Chia/Soh dan tidak pernah kalah. Meski unggul dalam rekor pertemuan, Marcus/Kevin harus tetap hati-hati kepada sang lawan.

Selain Marcus/Kevin, Indonesia juga mengirimkan satu wakil lagi di perempatfinal ganda putra, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- akan melawan wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Ahsan/Hendra sudah tujuh kali berjumpa Kamura/Sonoda dengan torehan lima kemenangan dan dua kekalahan. Catatan apik tersebut akan menjadi modal penting bagi Ahsan/Hendra saat menghadapi ganda putra Jepang itu.

BACA JUGA: Pelatih Ungkap Penyebab Praveen/Melati Ditaklukkan Unggulan Pertama

Selanjutnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan unjuk gigi di perempatfinal ganda putri. Mereka akan melawan wakil China, Du Yue/Li Yinhui (China), pada pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, untuk sektor tunggal putra, Indonesia memiliki dua wakil di babak 16 besar, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Mereka lolos ke babak 16 besar sebagai juara di grup masing-masing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)