Simone Biles Ungkap Pelecehan Seksual Mengguncangnya di Olimpiade Tokyo 2020

loading...
Simone Biles Ungkap Pelecehan Seksual Mengguncangnya di Olimpiade Tokyo 2020
Simone Biles Ungkap Pelecehan Seksual yang Mengguncangnya di Olimpiade Tokyo/The Sun
Simone Biles mengungkap pelecehan seksual Nassar, dokter tim senam Amerika Serikat, berada di balik tekanan kesehatan mental yang membuatnya terguncang di Olimpiade Tokyo 2020 . Pesenam Amerika Serikat peraih empat medali emas Olimpiade itu mengalami kehancuran prestasi di Olimpiade Tokyo 2020 dengan gagal mempertahankan gelar individunya.

Atlet AS itu me-retweet pernyataan dari sesama pesenam Andrea Orris yang berbunyi: ’’Kita berbicara tentang gadis yang sama yang dilecehkan oleh dokter timnya sepanjang masa kanak-kanak dan remajanya.’’

Baca Juga: Mundur di Final, Kasus Pesenam AS Simone Biles Guncang Olimpiade Tokyo 2020

Pernyataan yang di-retweet oleh atlet pada hari Rabu melanjutkan: ’’Gadis itu mengalami lebih banyak trauma pada usia 24 daripada yang pernah dialami kebanyakan orang seumur hidup. Kami tidak akan pernah tahu atau sepenuhnya memahami pilihan dan perjuangan pribadinya."



Pernyataan itu juga mencatat, "semua yang harus dia tanggung karena olahraga ini dan lelucon dari sebuah organisasi yang melindungi pemangsanya alih-alih dia dan rekan satu timnya selama bertahun-tahun.’’

Mantan dokter Senam AS Nassar, 57, dihukum karena melakukan pelecehan seksual terhadap atlet muda selama beberapa dekade. Jumlah tersangka korban yang telah maju sejauh ini melebihi 250 orang.

Baca Juga: Tangis Oksana Chusovitina Pecah, Cetak Sejarah 8 Olimpiade, Bela 3 Negara

Dokter olahraga yang dipermalukan melakukan pelecehan seksual terhadap atlet wanita dalam skandal yang meruntuhkan Senam AS. Biles mengatakan dia adalah salah satu dari mereka yang dilecehkan oleh Nassar. "Aku sudah tua. Aku lelah. Stres. Semuanya menyakitkan."

Biles menarik diri dari final senam individu wanita hari Kamis untuk fokus pada kesehatan mentalnya. Dan ada kemungkinan dia akan keluar dari Olimpiade Tokyo untuk selamanya dan memutuskan untuk tidak berkompetisi di final aparatur minggu depan.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top