Duel Juara Oscar De La Hoya vs Vitor Belfort di Kelas Penjelajah

Kamis, 29 Juli 2021 - 11:08 WIB
loading...
Duel Juara Oscar De La Hoya vs Vitor Belfort di Kelas Penjelajah
Duel Juara Oscar De La Hoya vs Vitor Belfort di Kelas Penjelajah/Boxing Scene
A A A
Duel juara Oscar de La Hoya vs Vitor Belfort di tinju Kelas Penjelajah dalam comebacknya ke ring tinju profesional. De La Hoya menahan diri dari berbicara sampah kepada Vitor Belfort selama konferensi pers mereka di Los Angeles.

De La Hoya yang berusia 48 tahun menyadari bahwa dia berada dalam pertarungan yang sulit pada 11 September, ketika dia akan melawan Belfort dalam pertandingan tinju Kelas Penjelajah delapan ronde yang akan mengandalkan rekor juara enam divisi. Dia menyatakan rasa hormatnya kepada pensiunan legenda UFC saat mereka berpartisipasi dalam konferensi pers di luar Staples Center, tempat acara utama bayar-per-tayang PPV Triller Fight Club.



’’Ketika saya melihat Belfort,” kata De La Hoya, ’’Saya bisa melihat matanya dan saya bisa melihat betapa bangganya dia atas warisannya, dan saya juga merasakan hal yang sama. Jadi, saya menghormati itu. Dan itulah mengapa saya dapat mengatakan dengan jujur bahwa, ya, kita akan saling mengalahkan. Ya, itu akan sangat menyenangkan. Tapi itulah yang kami suka lakukan, Anda tahu? Dan itulah yang mendorong kami, Anda tahu? Jadi, saya menantikannya.’’

De La Hoya, dari East Los Angeles, California, pensiun dari tinju menyusul kekalahan KO dari Manny Pacquiao pada Desember 2008. ’’The Golden Boy” telah berbicara tentang kembali ke ring selama bertahun-tahun, tetapi dia akhirnya berkomitmen untuk bangkit kembali melawan Belfort yang berusia 44 tahun di ring tinju profesional bukan ekshibisi.

Belfort akan melakukan debut tinju profesionalnya. Dia mencatatkan 26-14, termasuk 18 kemenangan KO dan tiga kemenangan kuncian, selama 21 tahun karir MMA-nya.Belfort dari Brasil pensiun dari seni bela diri campuran setelah kekalahan KO ketujuhnya, dari Lyoto Machida, pada Mei 2018. Belfort yang legendaris memiliki KO terbanyak dalam sejarah UFC, dan akan memiliki keunggulan ukuran atas De La Hoya.



Belfort bertarung selevel Kelas Berat di MMA. De La Hoya tidak pernah berkompetisi di atas batas Kelas Menengah dalam tinju. Berat badan yang disetujui dalam dikontrak untuk pertarungan mereka adalah 81,6Kg. Meskipun mereka dilaporkan akan bertarung hanya dalam satu ronde dua menit, De La Hoya bersikeras tentang pertarungan ini dengan menghitung rekornya (39-6, 30 KO).

’’Ini bukan permainan,” kata De La Hoya. ’’Kami tidak bermain tinju. Kami tidak bermain UFC. Kami tidak bermain MMA. Saya benar-benar berkata, 'Lihat, jika kita akan melakukan ini, mari kita lakukan dengan nyata. Jangan lakukan lagu dan tarian ini. Jangan lakukan ekshibisi, Anda tahu, yang membuat kami bosan.’ Ini adalah hal yang nyata. Dan, Anda tahu, fakta bahwa Belfort terasa luar biasa – maksud saya, lihat dia. Saya merasa luar biasa. Saya merasa benar-benar lebih baik dari sebelumnya. Dan fakta bahwa kami berdua setuju bahwa itu akan menjadi pertarungan yang nyata, itu akan sangat menyenangkan.’’
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)