Kento Momota Tersingkir, Jadi Berkah bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie

loading...
Kento Momota Tersingkir, Jadi Berkah bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie
Kento Momota sudah tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020. Ini bisa menguntungkan dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Foto: reuters
TOKYO - Tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota sudah tersingkir dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 . Ini secara tidak langsung menguntungkan dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Terhenti di 16 Besar

Momota merupakan favorit untuk merebut medali emas di Olimpiade kali ini. Tapi, secara mengejutkan langkahnya malah terhenti di Grup A.

Dia ersingkir karena kalah dari wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee pada partai pamungkas. Padahal, di atas kertas, Momota unggul segalanya dari Heo. namun, kenyataannya berkata lain.



Momota bahkan bisa dikatakan tidak berkutik di hadapan lawannya itu. Dia kalah dalam dua gim dengan skor 15-21 dan 19-21 dari Heo.

Gugurnya Momota menjadi berkah tersendiri untuk Ginting dan Jonatan yang punya catatan buruk setiap kali bertemu tunggal putra Jepang itu.

Momota selalu menjadi lawan yang merepotkan bagi Ginting dan Jonatan. Kedua pebulu tangkis Indonesia itu jarang sekali mengalahkan Momota.

Ginting sudah 15 kali berjumpa Momota, tetapi baru menang empat kali. Seperti Ginting, Jonatan pun kerap bernasib buruk saat berhadapan dengan Momota. Setelah lima kali bertemu, Jonatan baru mengalahkan Momota sekali.

Berdasarkan rekor pertemuan Ginting dan Jonatan dengan Momota, mereka diprediksi akan kesulitan jika berhadapan dengannya di Olimpiade Tokyo 2020. Akan tetapi, hal itu untungnya tidak akan terjadi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top