Rossi Enggak Mungkin Pensiun dari MotoGP saat Rapor Jeblok

Kamis, 29 Juli 2021 - 17:01 WIB
loading...
Rossi Enggak Mungkin Pensiun dari MotoGP saat Rapor Jeblok
Valentino Rossi tidak akan pensiun dari MotoGP saat rapornya jeblok. Itu sebagaimana disampaikan Alessio ‘Uccio’ Salucci, salah satu sahabatnya / Foto: Corsedimoto
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi tidak akan pensiun dari MotoGP saat rapornya jeblok. Itu sebagaimana disampaikan Alessio ‘Uccio’ Salucci, salah satu sahabatnya.

Uccio menjelaska bahwa Rossi sebenarnya bisa saja mengakhiri kariernya di pengujung MotoGP 2021. Tentunya pilihan itu memiliki sebuah syarat, di mana Rossi harus bisa tampil baik di tahun terakhirnya di balapan yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Uccio lantas tak melihat hasil baik dari penampilan Rossi di paruh pertama MotoGP 2021. Jadi, secara tak langsung Uccio sebenarnya memberikan sinyal bahwa kemungkinan besar Rossi akan terus melanjutkan kariernya di MotoGP. Sebab Uccio merasa Rossi baru akan memutuskan pensiun dengan hasil yang dapat membuatnya tersenyum di akhir.

BACA JUGA: Optimis Menang di Austria, Fabio Quartararo: Semua Sirkuit Sama Saja!

Akan tetapi, Uccio juga mendukung penuh jika pembalap berusia 42 tahun itu memutuskan pensiun di pengujung MotoGP 2021 . Menurutnya apa pun keputusan yang diambil nanti tetap harus dihormati.

“Apa pun pilihannya terkait masa depannya, maka ia harus melaluinya dengan musim yang baik. Jika dia memilih untuk mengakhiri kariernya (sebagai pembalap MotoGP), tentu dia tidak ingin melakukannya seperti sekarang ini,” jelas Uccio, dilansir dari GPOne, Kamis (29/7/2021).

BACA JUGA: Libur Balapan, Valentino Rossi Makin Lengket Sama Pacar

“Kami tahu kami tidak memiliki potensi untuk memenangkan balapan, tetapi kami pun tak mau hanya bisa memiliki potensi untuk finis di urutan ke-15 saja. Saat ini kami mendapatkan dukungan yang besar dari Yamaha, dan tim aka berusaha membalasnya di balapan tersisa,” tambah Direktur Tim VR46 tersebut.

Sejauh ini Rossi memang bisa dikatakan tampil kurang bersinar di MotoGP 2021. Dari sembilan balapan yang sudah dilaluinya di musim ini, Rossi hanya bisa bertengger di perinhkat ke-19 pada klsaemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Rossi acap kali gagal meraih poin yang banyak disetiap balapannya. Hal itu karena Rossi kesulitan untuk bis finis di 10 besar.

Bahkan sejauh ini Rossi tercatat baru satu kali masuk posisi 10 besar, tepatnya di MotoGP Italia 2021. Penampilan Rossi yang kurang meyakinkan itu membuat Uccio sedikit ragu The Doctor mau pensiun di tengah buruknya penampilannya tersebut.

Rossi sendiri saat ini tengah menikmati masa liburan musim panasnya. Ia baru akan kembali ke lintasan pada 8 Agustus 2021 untuk mengikuti balapan MotoGP Styria 2021.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)