Ini Ritual Ahsan/Hendra Jelang Tanding di Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 29 Juli 2021 - 18:02 WIB
loading...
Ini Ritual Ahsan/Hendra Jelang Tanding di Olimpiade Tokyo 2020
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020/Foto/dok PBSI
A A A
TOKYO - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan melaju ke semifinal cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. The Daddies -julukan pasangan tersebut- menyingkirkan duet Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Bertanding pada babak perempat final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021) siang, Ahsan/Hendra menang rubber game 21-14, 16-21, 21-9.



Keberhasilan itu didapatkan Ahsan/Hendra berkat kerja keras serta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia, terutama tentunya dari pihak keluarga sendiri.

Berdasarkan apa yang dikatakan Ahsan, doa dan dukungan keluarga sangat membantu dirinya dan Hendra dapat bermain baik disetiap laga yang mereka mainkan. Dukungan keluarga diakui Ahsan sangat membantu dalam meraih kemenangan di ajang empat tahunan tersebut.



Jadi, karena itulah setiap kali memiliki waktu senggang di sela-sela latihan atau sebelum pertandingan, Ahsan/Hendra menyempatkan diri menghubungi pihak keluarga di Indonesia. Bagi Ahsan, berbincang melalui smartphone dengan istri dan anaknya seperti sebuah ritual untuk memberikannya semangat untuk tampil baik.

“Kalau ada waktu luang pasti telepon-teleponan sama istri dan anak. Mereka selalu memberi semangat dan doa biar saya terus menang,” ungkap Ahsan, seperti dilansir laman PBSI, Kamis (29/7/2021).

Berkat doa dan dukungan keluarga, Ahsan/Hendra pun sukses melangkah ke semifinal setelah menuntaskan perlawanan sengit dari Kamura/Sonoda.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra sudah ditunggu ganda putra asal Taiwan, yakni Lee Yang/Wang Chi Lin di semfiinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Mereka akan bertanding pada Jumat 30 Juli 2021.

Secara rekor pertemuan, Ahsan/Hendra sedikit diunggulkan. Sebab dari 10 pertemuannya melawan. Lee Yang/Wang Chi Lin, Ahsan/Hendra sanggup menang sebanyak senam kali.

Meski unggul secara di atas kertas, Ahsan/Hendra tetp harus waspada terhadap Lee/Wang. Terlebih di pertemuan terakhir mereka, yakni di BWF World Tour Finals 2020, Ahsan/Hendra takluk dua gim langsung oleh wakil Taiwan tersebut.

Bahkan sebelum berjumpa di final BWF World Tour Finals 2020 itu, Ahsan/Hendra juga kalah dari Lee/Wang. Jadi, dua pertemuan terakhir antara Ahsan/Hendr vs Lee/Wang selalu dimenangkan ganda putra asal Taiwan tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)