Anthony Ginting Tembus Perempat Final Usai Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Kamis, 29 Juli 2021 - 17:28 WIB
loading...
Anthony Ginting Tembus Perempat Final Usai Singkirkan Wakil Tuan Rumah
Anthony Ginting saat tampil di Musashino Forest Sport Plaza, venue Olimpiade Tokyo 2020. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
TOKYO - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final setelah meraih kemenangan atas wakil Jepang, Kento Tsuneyama pada pertandingan di Grup J tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 . Bermain di Musashino Forest Plaza, Kamis (29/7/2021) sore WIB, Ginting berhasil menang dalam dua gim dengan skor 21-18 dan 21-14.

Ginting memulai gim pertama dengan baik, dia berhasil mendapat poin pertamanya. Namun, Tsuneyama juga memberi tekanan, terbukti dia berhasil unggul di fase awal.



Keduanya menampilkan permainan yang agresif, beberapa reli panjang pun terjadi pada laga ini. Kejar-kejaran poin juga terjadi antara Ginting dengan Tsuneyama, hingga akhirnya Ginting berhasil menutup interval pertama dengan skor 11-8.

Permainan Ginting menjadi lebih baik usai istirahat sejenak. Dirinya sempat memimpin, namun Tsuneyama terus mencoba mengejar ketertinggalannya.

Meskipun Tsuneyama terus memberikan perlawanan, akan tetapi usaha tersebut tidak merubah keadaan. Ginting berhasil menunjukan kelasnya dan berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Ginting untuk gim kedua. Jika kembali unggul pada gim kedua, Ginting akan melaju ke perempat final dari pertandingan ini.

Ginting pun memulai gim kedua, beberapa serangan yang mematikan langkah Tsuneyama. Tiga poin beruntun langsung berhasil didapatkan Ginting.

Ginting pun makin nyaman dengan permainannya. Dia bahkan menutup interval pertama melalui smash silang dengan skor 11-4. Unggul jauh membuat Ginting makin percaya diri.

Ginting terus melancarkan serangan ke pertahanan Tsuneyama. Tunggal putra Indonesia itu tampak sangat berhasrat untuk menyelesaikan pertandingan di gim kedua.

Ginting berhasil unggul 21-14 atas Tsuneyama gim kedua. Atas kemenangan yang diraihnya, Ginting pun berhasil memantapkan dirinya melaju ke perempat final tunggal putra.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)