Herry IP Percaya Ahsan/Hendra Bisa Atasi Tekanan dan Rebut Medali

loading...
Herry IP Percaya Ahsan/Hendra Bisa Atasi Tekanan dan Rebut Medali
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpotensi meraih medali/Foto/dok
TOKYO - Indonesia selangkah lagi menambahkan medali di Olimpiade Tokyo 2020 . Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis berpotensi mendulang medali dari nomor ganda putra setelah pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan memastikan diri ke semifinal.

Ahsan/Hendra berhasil ke semifinal usai menumbangkan pasangan asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9 pada Kamis (29/7/2021) pagi WIB. Nantinya di semifinal The Daddies sudah ditunggu wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Baca juga: Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Cetak Sejarah

Andai kata Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan Lee/Wang di semifinal, maka mereka bisa meraih medali emas atau perak di final ganda putra. Melihat peluang medali itu, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), percaya Ahsan/Hendra sanggup meraihnya.



Pasalnya menurut pandangan Herry IP, Ahsan/Hendra memiliki pengalaman bermain di pesta olahraga multievent terbesar di dunia tersebut. Setidaknya Ahsan dan Hendra sudah tiga kali tampil di Olimpiade.

Baca juga: Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Dengan jam terbang yang dimiliki Ahsan/Hendra itu, Herry IP sangat yakin ganda putra andalan Tanah Air tersebut bisa membawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020. Herry IP percaya pengalaman yang dimiliki Ahsan/Hendra akan sangat berguna untuk menghadapi dua laga tersisa.

“Ahsan/Hendra ini pemain senior, sudah tiga kali tampil di Olimpiade. Saya percaya mereka bisa mengatur semangat, keinginan, dan kemauan saat menghadapi lawan,” ujar Herry IP, seperti yang dilaporkan NOC Indonesia.

Indonesia memang berharap banyak kepada Ahsan/Hendra untuk bisa menyumbangkan medali. Terlebih dengan gugurnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak perempatfinal, maka membuat Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top