Herry IP Percaya Ahsan/Hendra Bisa Atasi Tekanan dan Rebut Medali

Jum'at, 30 Juli 2021 - 04:04 WIB
loading...
Herry IP Percaya Ahsan/Hendra Bisa Atasi Tekanan dan Rebut Medali
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpotensi meraih medali/Foto/dok
A A A
TOKYO - Indonesia selangkah lagi menambahkan medali di Olimpiade Tokyo 2020 . Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis berpotensi mendulang medali dari nomor ganda putra setelah pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan memastikan diri ke semifinal.

Ahsan/Hendra berhasil ke semifinal usai menumbangkan pasangan asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9 pada Kamis (29/7/2021) pagi WIB. Nantinya di semifinal The Daddies sudah ditunggu wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin.



Andai kata Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan Lee/Wang di semifinal, maka mereka bisa meraih medali emas atau perak di final ganda putra. Melihat peluang medali itu, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), percaya Ahsan/Hendra sanggup meraihnya.

Pasalnya menurut pandangan Herry IP, Ahsan/Hendra memiliki pengalaman bermain di pesta olahraga multievent terbesar di dunia tersebut. Setidaknya Ahsan dan Hendra sudah tiga kali tampil di Olimpiade.



Dengan jam terbang yang dimiliki Ahsan/Hendra itu, Herry IP sangat yakin ganda putra andalan Tanah Air tersebut bisa membawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020. Herry IP percaya pengalaman yang dimiliki Ahsan/Hendra akan sangat berguna untuk menghadapi dua laga tersisa.

“Ahsan/Hendra ini pemain senior, sudah tiga kali tampil di Olimpiade. Saya percaya mereka bisa mengatur semangat, keinginan, dan kemauan saat menghadapi lawan,” ujar Herry IP, seperti yang dilaporkan NOC Indonesia.

Indonesia memang berharap banyak kepada Ahsan/Hendra untuk bisa menyumbangkan medali. Terlebih dengan gugurnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak perempatfinal, maka membuat Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra.

Tekanan yang besar telah membuat Marcus/Kevin gagal menembus ke semifinal usai dikalahkan pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Kini tekanan tersebut bakal pindah ke Ahsan/Hendra.

Herry IP yakin tekanan itu pasti ada, tapi ia merasa seharusnya Ahsan/Hendra bisa mengatasinya. Sebab sekali lagi, The Daddies memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi di ajang seperti Olimpiade, jadi Herry IP merasa mereka seharusnya bisa menghadapi pressure tersebut.

“Saya percaya secara mental mereka bisa mengatasi (tekanan). Terpenting, adalah mereka harus bisa atur irama permainan,” lanjut Herry.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)