Tantang Zverev di Semifinal, Djokovic: Level Tenis Saya Kian Baik

Kamis, 29 Juli 2021 - 23:30 WIB
loading...
Tantang Zverev di Semifinal, Djokovic: Level Tenis Saya Kian Baik
Novak Djokovic menghadapi Alexander Zverev di semifinal/Foto/japantimes.co.jp
A A A
TOKYO - Novak Djokovic lolos ke semifinal cabang tenis Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyingkirkan Kei Nishikori di Ariake Coliseum, Kamis (29/7/2021) malam WIB. Di babak 4 besar, petenis nomor satu dunia menghadapi Alexander Zverev (Jerman).

Djokovic belum memenangkan satupun medali Olimpiade dalam kariernya yang mentereng. Kalah dari Juan Martin Del Potro di Olimpiade London 2012 dan Rio de Janeiro 2016.



Namun, dari kemenangan di perempat final Olimpiade Tokyo 2020, semakin dekat untuk juara. Djokovic menaklukkan wakil tuan rumah, Nishikori dengan skor 6-2, 6-0.

Djokovic menjajaki Olimpiade Tokyo 2020 tanpa kehadiran Roger Federer dan Rafael Nadal. Tapi, tanpa kehadiran rivalnya tersebut, Djokovic belum tentu bisa selalu mulus melewati berbagai pertandingan Olimpiade Tokyo 2020.



Kendati begitu, Djokovic harus mengumpulkan fokus di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, ia akan melakoni laga melawan petenis tangkas lainnya, Alexander Zverev yang mengalahkan Jeremy Chardy (Prancis) 6-4, 6-1.

"Pertandingan tidak semakin mudah, tetapi level tenis saya semakin baik," kata Djokovic kepada ITFtennis.com. “Saya tahu bahwa saya adalah tipe pemain yang semakin jauh turnamen berjalan, semakin baik perasaan saya di lapangan. Itulah yang terjadi di sini. (Itu) penampilan terbaik saya di turnamen malam ini melawan lawan yang sangat bagus."

“Saya tahu permainan Kei dengan sangat baik. Dia bermain di Jepang, lapangan ini di mana dia memiliki banyak kesuksesan. Saya tahu bahwa dia akan bermain sangat cepat, dan dia tidak akan memberi saya banyak waktu, jadi saya harus melakukannya. Saya merasa saya punya jawaban untuk semua yang dia miliki."

“Bermain setelah pukul lima (petang) benar-benar berbeda. Jelas, ada sedikit angin sepoi-sepoi,” imbuh Djokovic, 34 tahun, dilansir BBC. "Udara masih sangat, sangat lembap. Anda banyak berkeringat tetapi Anda tidak terasa panas."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)