Sempat Dikhawatirkan Cedera, Eng Hian Beberkan Kondisi Greysia Polii

loading...
Sempat Dikhawatirkan Cedera, Eng Hian Beberkan Kondisi Greysia Polii
Sukses ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di perempat final cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 harus diwarnai insiden. Foto: reuters
TOKYO - Sukses ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di perempat final cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 harus diwarnai insiden. Sebab, Greysia terlihat mengalami gangguan pada kakinya dan harus dipapah keluar lapangan usai laga.

Baca Juga: Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Punya Rapor Bagus Lawan Lee/Wang

Greysia/Apriyani tampil habis-habisan agar bisa lolos ke semifinal. Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021), mereka mampu mengungguli pasangan China Du Yue/Li Yin Hui 21-15, 20-22, 21-17.

Namun, sesaat setelah melakukan selebrasi kemenangan, terlihat Greysia memegang pahanya dan berekspresi seperti kesakitan. Berdasarkan keterangan pelatih Eng Hian, Greys-sapaan Greysia-mengalami kram pada otot pahanya.



Eng Hian pun menambahkan, saat ini tim medis tengah menangani Greys agar cepat pulih. Dia melihat potensi bahwa Greys akan baik-baik saja menjelang laga berikutnya.

"Ada ketegangan pada otot paha Greys sehingga mengalami kram, sekarang sudah ditangani terapis untuk di recovery. Besok (hari ini) juga ada rest jadi harusnya semua baik-baik saja," papar Eng Hian dikutip dari rilis PBSI yang diterima tim MPI.

Greysia/Apriyani sudah ditunggu wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Laga Semi Final ini akan dilangsungkan pada Sabtu (31/7/2021).

Sementara Lee So Hee/Shin Seung Chan melaju ke semifinal usai menang atas wakil Belanda Selena Piek/Cheryl Seinen, dengan skor 21-8, 21-17.

Greysia/Apriyani menjadi salah satu harapan Indonesia yang tersisa di cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis untuk membawa pulang medali. Pasalnya beberapa wakil Indonesia lainnya harus tumbang di hari ini.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top