Sevilla Ingin Barter Jules Kounde dengan Kurt Zouma

Jum'at, 30 Juli 2021 - 19:04 WIB
loading...
Sevilla Ingin Barter Jules Kounde dengan Kurt Zouma
Chelsea hampir sepakat dengan Sevilla untuk mendatangkan bek tengah Jules Kounde pada bursa transfer musim panas ini. Namun Sevilla tak ingin begitu saja melepas pemain berusia 22 tahun dengan cuma-cuma / Foto: Kolase
A A A
SEVILLE - Chelsea hampir sepakat dengan Sevilla untuk mendatangkan bek tengah Jules Kounde pada bursa transfer musim panas ini. Namun Sevilla tak ingin begitu saja melepas pemain berusia 22 tahun dengan cuma-cuma.

Sevilla berniat membarter Kounde dengan Kurt Zouma ditambah uang tunai sebesar 30 juta euro atau setara Rp 514 miliar. Hal tersebut merupakan hasil pertemuan pihak Chelsea dan Sevilla pada Jumat (30/7/2021) malam WIB.

Di sisi lain, berdasarkan laporan dari pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Kounde telah berminat bergabung dengan klub asal London tersebut. Bahkan persyaratan pribadi antara dirinya dan Chelsea sudah mencapai kesepakatan.

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Kunci Martin Odegaard Gabung Arsenal

"Pembicaraan sedang berlangsung antara Chelsea dan Sevilla untuk Jules Koundé tetapi Sevilla menginginkan lebih dari €30/35 juta (jika Kurt Zouma akan dikonfirmasi sebagai bagian dari kesepakatan)," tulis Romano dalam akun Twitter pribadinya (@FabrizioRomano).

"Koundé menyetujui persyaratan pribadi dengan Chelsea dua hari lalu - dia ingin bergabung dengan Chelsea," lanjutnya.

Bila Chelsea benar-benar mendapatkan bek berusia 22 tahun ini, berarti ini merupakan transfer pertama mereka yang berhasil di bursa musim panas ini. Pasalnya, tim besutan Thomas Tuchel juga masih berkutat mendatangkan pemain besar lain, misalnya, Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

BACA JUGA: Baru Berusia 20 tahun, Menpora Harap Rahmat Berprestasi di Olimpiade Paris 2024

Di sisi lain, Chelsea tentu harus memikirkan apakah Kounde akan benar-benar lebih baik atau minimal setara dengan Kurt Zouma yang mereka korbankan. Bagaimanapun Zouma juga yang mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions 2020-2021.

Penampilannya yang beberapa kali mengamankan Chelsea dari kekalahan dengan rincian 9 gol dan 3 assistnya di musim lalu tentu jadi pertimbangan. Zouma pun masih terikat kontrak dua tahun lagi tepatnya berakhir pada Juni 2023.

Di sisi lain, Kounde memang menjanjikan kualitas yang mumpuni dalam beberapa tahun terakhir bersama Sevilla. Satu puncak penampilannya adalah berperan besar membawa Sevilla juara Liga Eropa 2019-2020.

Kounde pun di tahun ini memiliki pencapaian lebih baik dari Zouma di level internasional. Ia dipercaya Didier Deschamps untuk membela Prancis di Piala Eropa 2020 berbeda dengan Zouma yang tak dipanggil.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0806 seconds (0.1#10.140)