Marc Marquez Bukan Tipe Pembalap yang Doyan Mengeluh

Jum'at, 30 Juli 2021 - 23:59 WIB
loading...
Marc Marquez Bukan Tipe Pembalap yang Doyan Mengeluh
Kepala Kru Honda Santi Hernandez membeberkan apa yang disukai dari sosok Marc Marquez. Ini bukan tentang kemenangan yang diraihnya di ajang MotoGP melainkan ketika The Baby Alien tengah berada dalam kondisi terpuruk / Foto: MotoGP
A A A
CERVERA - Kepala Kru Honda Santi Hernandez membeberkan apa yang disukai dari sosok Marc Marquez . Ini bukan tentang kemenangan yang diraihnya di ajang MotoGP melainkan ketika The Baby Alien tengah berada dalam kondisi terpuruk.

Hernandez mengatakan, yang paling menonjol dari Marquez bukanlah ketika dia menang. Karena ketika menang, tambahnya, pembalap maupun kru sangat puas dengan pekerjaannya.

Tapi berbeda ketika Marquez menghasilkan hasil buruk. Pasalnya, ketika segala sesuatu tidak berjalan dengan baik, saat itulah juara enam kali MotoGP itu memainkan perannya dengan baik.

BACA JUGA: Rossi Enggak Mungkin Pensiun dari MotoGP saat Rapor Jeblok

"Marc tahu bagaimana mengelola semua orang dengan sangat baik dan terutama karakternya. Dia tahu bagaimana mengatakan sesuatu, tetapi tidak marah atau tidak sopan. Yang paling saya kagumi dari Marc adalah bahwa tidak peduli seberapa buruk hal-hal yang terjadi, dia tidak akan pernah tidak menghormati Anda. Sebaliknya, dia selalu memberi tahu Anda hal-hal dengan baik, serius dan dia akan memberi tahu Anda tentang masalahnya," ungkap Hernandez dikutip dari Motosan, Jumat (30/7/2021).

"Tapi dengan sikap positif bisa menemukan solusi. Saya pikir itulah yang membantu di saat-saat sulit sehingga semua orang tenang untuk menemukan solusinya," sambung Hernandez.

Lebih jauh Hernandez menuturkan, ini akan sangat berbeda ketika pembalap sudah mulai dihantui perasaan gugup. Karena apa yang dikatakan tidak akan sesuai dengan ekspektasinya dan malah menambah masalah, bukan menemukan solusi.

BACA JUGA: Baru Berusia 20 tahun, Menpora Harap Rahmat Berprestasi di Olimpiade Paris 2024

"Dalam hal ini, Marc ketika ada yang salah, meskipun dia mengeluh, memiliki kemampuan untuk membuat kita semua menerimanya dengan baik. Ini sangat positif baginya dan bagi kita yang bekerja di sekitarnya."

"Saya cukup beruntung mengenalnya sebagai pribadi, bagi saya dia adalah anak laki-laki normal, dengan hati yang sangat baik. Akan ada orang yang menyukainya, akan ada orang yang tidak menyukainya, tetapi apa yang Anda lihat di televisi adalah apa adanya, orang yang bahagia, baik, dia tidak memainkan peran, dia apa adanya," pungkas Hernandez.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)