Korea Utara Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia Kena Dampaknya

Jum'at, 30 Juli 2021 - 16:01 WIB
loading...
Korea Utara Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia Kena Dampaknya
Korea Utara Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Indonesia Kena Dampaknya. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (timnas) Korea Utara telah mengundurkan diri dari ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 Uzbekistan 2022 . Keputusan itu juga berdampak pada Timnas Indonesia U-23 yang juga berada di Kualifikasi Piala Asia U-23 Zona Timur.

Seperti yang diketahui, Korea Utara tergabung di Grup K bersama Jepang dan Kamboja. Dengan keputusan Korea Utara untuk tak mengikuti kualifikasi tersebut, maka Grup K kini hanya menyisakan dua tim saja.



Tentu untuk membuat segalanya kembali imbang dan adil, maka harus ada tim yang masuk ke Grup K. Alasan itulah yang menjadikan alasan pihak AFC akan melakukaan pengundian ulang terhadap Grup G sampai J.

Sebenarnya undian ulang itu hanya mencari satu tim dari Grup G, H, I, dan J untuk ditarik ke Grup K. Undian yang akan dilakukan secara virtual itu lantas akan dilakukan pada Rabu 11 Agustus 2021.

Menurut laporan dari laman resmi AFF, tidak semua tim dari Grup G sampai Grup J masuk ke pengundian ulang. Tim tuan rumah dan peringkat pertama masing-masing grup tidak akan diundi untuk dimasukkan ke Grup K.

Indonesia sendiri menjadi tuan rumah di Grup G dan tergabung bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Jadi, Indonesia dipastikan takkan masuk ke dalam pengundian untuk ke Grup K.

Tetapi, ada peluang lawan-lawan Timnas Indonesia U-23 nanti akan berubah jika salah satu di antara China dan Brunnei Darussalam. Australia tak masuk undian karena menjadi tim posisi pertama di Grup K.

“Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mencatat pengunduran diri Korea Utara dari kompetisi kualifikasi Piala Asia U-23 Uzbekistan 2022 dan Piala Asia Wanita Asia India 2022. Oleh karena itu, untuk menjaga keseimbangan jumlah tim di semua grup, AFC akan melakukan pengundian untuk memindahkan satu tim dari Grup G sampai J, untuk ditempatkan di Grup K,” bunyi keterangan pihak AFC di laman resmi AFF, Jumat (30/7/2021).

“Dengan demikian, delapan tim berikut akan terlibat dalam pengundian: Grup G: China dan Brunei Darussalam, Grup H: Timor-Leste dan Filipina, Grup I: Myanmar dan Hong Kong, dan Grup J: Malaysia dan Laos,” tambah keterangan dari pihak AFC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)