Valentino Rossi Buka-bukaan Soal Penampilan Buruknya di MotoGP 2021

loading...
Valentino Rossi Buka-bukaan Soal Penampilan Buruknya di MotoGP 2021
Valentino Rossi Buka-bukaan Soal Penampilan Buruknya di MotoGP 2021. Foto: Kolase/SINDOnews
TAVULLIA - Valentino Rossi mengakui telah melalui paruh pertama MotoGP 2021 dengan sangat kurang baik. Hal itu dikarenakan ada berbagai alasan yang pada akhirnya membuat rider berjulukThe Doctortersebut hanya bisa bertengger di peringkat ke-19 dengan total 17 poin.

Menurut pemaparan Rossi, ada dua faktor yang membuatnya gagal tampil bersinar di sembilan seri balapan yang sudah berlangsung di MotoGP 2021. Alasan pertama karena ia masih kesulitan memaksimalkan motor YZR-M1.

Baca Juga: Rossi Enggak Mungkin Pensiun dari MotoGP saat Rapor Jeblok

Masalah motor memang selalu menjadi penyebab kurang maksimalnya Rossi dalam beberapa tahun terakhir. Namun, bila melihat performa motor YZR-M1 di MotoGP 2021, sebenarnya kuda besi Yamaha itu sudah mengalami peningkatan.



Terbukti dengan pembalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo yang sejauh ini sudah mencatat empat kemenanga hingga akhirnya dapat berdiri di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan total 156 poin.

Dengan fakta Quartararo itu, seharusnya motor bukanlah menjadi alasannya. Apalagi mengingat meski Rossi kini membela tim satelit, ia tetap dipercayai menggunakan motor yang sama dengan Quartararo dan Maverick Vinales.

Selain faktor motor YZR-M1, Rossi juga menilai para pembalap serta tim kini jauh lebih kompetitif dari sebelum-sebelumnya. Mungkin semakin para pembalap yang lain menjadi alasan mengapa Rossi kesulitan untuk bersinar saat balapan berlangsung.

Tentu apa yang dikatakan Rossi itu tidak salah. Contoh paling jelas adalah Tim KTM yang kini justru masuk ke dalam tim yang berpeluang menang di setiap balapan. Sejauh ini saja KTM sudah meraih satu kemenangan, tepatnya di GP Catalunya melalui aksi Miguel Oliveira.

“Paruh pertama musim ini tak fantastis bagi tim kami karena saya mengalami sedikit kesulitan. Kami tahu musim ini akan menjadi sulit karena level para pembalap dan juga motor di MotoGP sangat tinggi,” ujar Rossi di kanal youtube Petronas Yamaha SRT, yang dikutip dari Motorsport, Jumat (30/7/2021).

Meski tampil buruk di paruh pertama MotoGP 2021, Rossi nyatanya tak mau menyerah. Ia berniat untuk bangkit di paruh kedua MotoGP 2021, yang mana akan segera dimulai di GP Styria pada Minggu 8 Agustus 2021.

“Kami sadar harus berjuang lebih keras lagi, namun kami juga berharap lebih dan menginginkan sesuatu yang lebih besar. Kami akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus dan bekerja lebih keras pada paruh kedua musim ini,” tutup Rossi.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top