Kiprah 4 Pelatih Asing PSM Makassar sejak 2016

Sabtu, 31 Juli 2021 - 09:01 WIB
loading...
Kiprah 4 Pelatih Asing PSM Makassar sejak 2016
Robert Rene Alberts menjadi salah satu dari empat pelatih asing menukangi PSM Makassar. Foto: SINDOnews Makassar
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar merupakan salah satu klub yang kerap mengganti pelatih setiap musimnya. Tim berjuluk Juku Eja itu selalu menggunakan jasa arsitek asing.

Teratat, PSM sudah mendatangkan empat pelatih asing dari tahun 2016 sampai tahun 2021 ini. Para pelatih tersebut mendapatkan tugas berat. Salah satunya adalah mempersembahkan titel juara setiap latihnya.



Dari empat pelatih ini, hanya satu pelatih yang sukses mempersembahkan juara bergengsi di Indonesia. Meski sang juru taktik tidak lama menangani Zulkifli Syukur dan kawan-kawan.

Ada pula pelatih asing sangat lama menangani PSM, akan tetapi gagal mempersembahkan juara di Tanah Air. Siapa mereka, berikut ulasannya:

1. Robert Rene Alberts
Kiprah 4 Pelatih Asing PSM Makassar sejak 2016

Robert Rene Alberts salah satu pelatih yang cukup lama menangani PSM, ia datang pada tahun 2016 menggantikan sosok Luciana Leandro.

Pada musim pertamanya, Robert diberikan target tembus posisi lima besar pada kompetisi. Namun sayang ia gagal.

Pelatih asal Belanda ini merupakan salah satu paling lama menukangi PSM dibeberapa dekade ini. Pada kompetisi Indonesia Robert terbilang pelatih yang cerdas. Prestasi paling tinggi ia berikan kepada PSM yakni menembus posisi runner up.

Sampai ia hengkang dari tim berjuluk Juku Eja ini, Robert Alberts tidak mampu manjawab ekspektasi dari suporter setia PSM. Bahkan Robert tidak mampu memberikan titel juara di kompetisi maupun Piala Indonesia serta Piala Presiden.

2. Dar‍ije Kalezic
Kiprah 4 Pelatih Asing PSM Makassar sejak 2016

Usai Robert Alberts hengkang dari PSM Makassar, PSM mendatangkan pelatih asal Swiss, Darije Kalezic. Bersama PSM ia tidak menemui jalan mulus. Terutama saat timnya berlaga di Kompetisi tertinggi Tanah Air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)