13 Agustus, Barcelona Berikan Batas Waktu Kesepakatan untuk Pemain

Sabtu, 31 Juli 2021 - 23:05 WIB
loading...
13 Agustus, Barcelona Berikan Batas Waktu Kesepakatan untuk Pemain
Barcelona memasang batas akhir kesepakatan dengan para pemain pada 13 Agustus 2021. Keputusan ini juga berlaku untuk Lionel Messi / Foto: Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona memasang batas akhir kesepakatan dengan para pemain pada 13 Agustus 2021. Keputusan ini juga berlaku untuk Lionel Messi .

Sampai saat ini, Messi belum kunjung menemukan kepastian apakah meneruskan kontrak di Barcelona atau tidak. Saat ini pun Messi sudah berstatus bebas transfer (free agen).

Namun, dalam beberapa pemberitaan di media Spanyol mengabarkan Messi ingin membarui kontrak dengan Blaugrana. Bahkan sejauh ini Presiden Barcelona, Joan Laporta mengonfirmasi negosiasi dengan Messi telah berjalan lancar.

BACA JUGA: Setelah Konsultasi, Rashford Naik Meja Operasi

Sampai kabar terbaru yang diberikan jurnalis internal Barcelona, Reshad Rahman pada akun Twitter pribadinya, Sabtu (31/7/2021) dini hari WIB, menunjukkan Barcelona ingin merampungkan segala bentuk kesepakatan. Kesepakatan tersebut berkaitan juga dengan pengurangan gaji para pemain.

"13 Agustus telah ditetapkan sebagai batas waktu bagi Barcelona untuk mencapai kesepakatan dengan para pemain mengenai pengurangan gaji,” tulis Reshad dalam akun twitter @ReshadRahman.

Kemudian saat ditanya salah satu netizen, “Apakah batas waktu penyerahan kontrak Messi juga?” Reshad menjawab: “Barcelona ingin semuanya beres sebelum liga dimulai sehubungan dengan pendaftaran, jadi saya kira ya,” balas Reshad.

BACA JUGA: Bersinar di Pramusim, Barcelona Dilema Jual Samuel Umtiti

Messi memang digadang-gadang kembali akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona dengan pengurangan gaji. Bahkan berdasarkan laporan terakhir, Messi menyepakati pemotongan gaji hingga 80 persen.

Sekadar informasi, sebelum kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 lalu, Messi memiliki gaji sebesar 2,4 juta poundsterling atau sekira Rp 48 miliar per minggu. Namun bila benar dipotong sebanyak 80 persen, maka Messi hanya menerima 480 ribu pounds atau setara Rp9,6 miliar per minggu.

Hal ini berkaitan lantaran klub tengah dilanda krisis keuangan imbas pandemi virus Covid-19. Bahkan beberapa pemain andalan Blaugrana satu per satu dikabarkan akan dijual dalam waktu dekat.

Salah satu pemain yang sedang hangat diberitakan akan dijual Barcelona adalah Antoine Griezmann. Namun berkaitan dengan itu, sampai saat ini juga belum ada kabar terbaru dari kelanjutan nasib pemain Prancis ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)