Hari Ini Anthony Ginting vs Chen Long, Intip Rekor Head to Head Keduanya

Minggu, 01 Agustus 2021 - 05:01 WIB
loading...
Hari Ini Anthony Ginting vs Chen Long, Intip Rekor Head to Head Keduanya
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 / ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
A A A
TOKYO - Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra Ho, memberikan komentar mengenai peluang Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 . Ginting akan menghadapi unggulan keenam asal China, Chen Long.

Hendry Saputra melihat anak asuhannya itu punya rekor pertemuan cukup baik dari sang lawan. Meski demikian, hal itu jelas tidak bisa jadi tolok ukur pada hasil pertandingan di babak semifinal nanti.



Ia pun mengimbau kepada Ginting agar bisa lebih mempelajari perubahan permainan yang pasti akan dilakukan Chen Long. Lebih lanjut, Hendry juga mengatakan akan mencari strategi tepat untuk bisa membawa Ginting ke babak final di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kali ini.

“Meski Anthony unggul, kita tidak bisa bilang pasti menang (lawan Chen). Tapi, kami harus pelajari perubahan Chen, kondisi fisiknya dan perubahan lainnya agar kami bisa menentukan strategi yang tepat,” ujar Hendry Saputra.
Hari Ini Anthony Ginting vs Chen Long, Intip Rekor Head to Head Keduanya

“Pasti kami senang ada Wakil lagi di semifinal. Semua pemain pasti ingin tampil maksimal di Olimpiade, bukan hanya juara saja. Tapi, memberikan penampilan terbaik," ujarnya lagi.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua pemain, Anthony Ginting memang memiliki catatan posisitif saat menghadapi Chen Long. Ginting tercatat unggul dengan meraih delapan kali kemenangan dan baru kalah empat kali dari tunggal putra China tersebut.

Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di ajang BWF World Tour Finals 2019. Kala itu, Anthony Ginting berhasil mengatasi perlawanan Chen Long di babak semifinal dengan 21-15 dan 21-15.
Hari Ini Anthony Ginting vs Chen Long, Intip Rekor Head to Head Keduanya

Berkaca pada rekor pertemuan di atas, Ginting jelas punya modal bagus saat menghadapi Chen Long di babak semifinal nanti.

Meski demikian, salah satu tunggal putra terbaik Indonesia itu juga harus waspada sebab Chen Long juga pasti berambisi besar untuk kembali mempersembahkan medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kali ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)