George Russel Dipersilakan ke Mercedes AMG Petronas

Minggu, 01 Agustus 2021 - 01:01 WIB
loading...
George Russel Dipersilakan ke Mercedes AMG Petronas
George Russell mendapat lampu hijau bergabung dengan tim lain/Foto/planetf1.com
A A A
LONDON - Pembalap Tim Williams F1 George Russell mendapat lampu hijau bergabung dengan tim lain. Jost Capito, bos Williams Tim Formula 1 (F1), tidak akan menghalangi pembalap Russell jika ingin membalap di tim Mercedes AMG Petronas.

Sebagaimana diketahui, Russell kencang diisukan akan direkrut tim pabrikan asal Jerman tersebut. Capito hanya bisa berharap yang terbaik untuk sang pembalap jika benar ke Mercedes. Apalagi, Russell merupakan pembalap muda yang penuh dengan potensi. Tentu saja, kariernya akan berkembang jika pindah ke tim unggulan seperti Mercedes AMG Petronas.



“Saya berharap George (Russell) mendapatkan kursi (di Mercedes AMG Petronas) karena ia berada di posisi sekarang, di masa karirnya, di mana ia dapat menangani untuk berada di tim teratas mutlak dan berjuang untuk kejuaraan,” kata Capito dilansir dari Crash, Sabtu (31/7/2021).

“Dan saya tidak akan pernah menahan pebalap muda jika ia bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Jadi saya berharap untuknya, bahwa ia mendapat kesempatan ini,” sambungnya.



Sebagaimana diketahui, Mercedes AMG Petronas dikabarkan sangat tertarik dengan sang pembalap menyusul penampilan impresifnya bersama Williams di F1 GP 2021 ini. Meski berada di posisi 17 klasemen F1 GP, Russell digadang-gadang akan menggantikan Valteri Bottas.

Saat ini, Mercedes masih mempertimbangkan apakah akan mempertahankan Valteri Bottas untuk menemani Lewis Hamilton atau mempromosikan Russell. Di sisi lain, Capito mengatakan Williams sangat ingin mempertahankan sang pembalap meski tak melarangnya untuk pergi.

“Dari sisi tim, tentu saja kami sangat ingin mempertahankannya, jadi jika ia (George Russell) pergi ke Mercedes dan mendapat tawaran, ia mendapat dukungan penuh dari kami. Jika tidak, ia mendapat dukungan penuh dari kami,” ujarnya.

Sementara itu, saat ini Russell memang belum pernah menempati podium di F1 GP 2021 dan bertengger di posisi ke-17 klasemen. Namun begitu, penampilannya bersama Williams dinilai sangat mengesankan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)