Kevin Durant Pencetak Poin Terbanyak AS di Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 02 Agustus 2021 - 03:03 WIB
loading...
Kevin Durant Pencetak Poin Terbanyak AS di Olimpiade Tokyo 2020
Kevin Durant saat tampil untuk tim basket Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Reuters/Brian Snyder
A A A
TOKYO - Pebasket Tim Nasional (Timnas) Amerika Serikat, Kevin Durant baru-baru ini mencetak sejarah. Durant melewati rekor Carmelo Anthony setelah mencetak 23 poin saat kontra Republik Ceko di fase grup Olimpiade Tokyo 2020 akhir pekan lalu.

Durant menjadi pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah Timnas Basket Amerika Serikat di Olimpiade. Saat ini, ia sudah mengantungi total 354 poin melewati raihan Carmelo Anthony, LeBron James, David Robinson dan Michael Jordan.



Berbicara mengenai hal itu, Durant mengatakan sangat senang dengan pencapaiannya. Ia juga menyampaikan tak menyangka bisa melewati rekor yang sudah dicetak sebelumnya.

“Cukup keren berada di antara nama-nama seperti itu. Carmelo (Anthony) adalah pria yang pernah bermain dengan saya di dua tim Olimpiade, dan saya telah melihat pendekatannya terhadap permainan ini dan saya telah mencoba mencuri beberapa tekniknya,” ujar Durant dilansir dari Fadeaway World, Minggu (1/8/2021).

“Masih cukup aneh bagi saya untuk melakukan hal-hal seperti ini (mencetak sejarah) karena saya bermain olahraga tim, dan saya berusaha sekuat tenaga untuk melakukannya tentang grup,” sambungnya.

“Tapi itu khusus untuk melakukan sesuatu seperti itu. Mencetak gol adalah sesuatu yang telah saya kerjakan sepanjang karir saya dan memperluas seluruh karier saya. Untuk melakukannya secara konsisten itu cukup keren,” tambahnya.

Menariknya, Durant juga memprediksi calon kuat yang bisa melampaui catatan rekornya. Menurutnya, Jayson Tatum adalah calon yang paling kuat untuk melampaui catatan tersebut.

Sekadar informasi, Tatum saat ini masih berusia 23 tahun dan telah menunjukkan bakat luar biasa. Ia mempunyai catatan 26,4 poin, 7,4 rebound, dan 4,3 assist per gim bersama Boston Celtics dan Timnas Amerika Serikat di musim 2021.

Sementara itu, Timnas Amerika Serikat akan melanjutkan langkahnya di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Karena itu, Kevin Durant masih berkesempatan mendulang poin tambahan dan membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)