Awas, Anthony! Axelsen Sebut Kevin Cordon Sulit Ditebak

Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:02 WIB
loading...
Awas, Anthony!  Axelsen Sebut Kevin Cordon Sulit Ditebak
Kevin Cordon bikin kejutan besar di Tokyo 2020/Foto/bharathalchal.in
A A A
TOKYO - Tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting wajib waspada menghadapi Kevin Cordon (Guatemala) pada perebutan tempat ketiga cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 . Kiprah Cordon disebut-sebut sebagai kejutan besar di Tokyo 2020.

Anthony gagal melangkah ke final usai dikalahkan Chen Long 16-21, 11-21 pada semifinal di Musashino Forest Plaza, Minggu (1/8/2021) WIB. Dia akan menghadapi Kevin Cordon dalam perebutan tempat ketiga atau medali perunggu, Senin (2/7/2021).



Cordon disingkirkan pebulu tangkis asal Denmark Viktor Axelsen di semifinal. Cordon menyerah 18-21, 11-21, namun Axelsen mengaku tak mudah mengalahkan Kevin Cordon

Axelsen menilai Cordon adalah kejutan besar di Olimpiade Tokyo 2020 yang mampu mencapai babak semifinal. Axelsen mengaku melawan Cordon bukanlah perkara mudah. Wakil Denmark tersebut mengakui kehebatan Cordon yang memiliki permainan agresif.



"Saya sangat menghormati Kevin. Setiap orang yang memiliki pengetahuan bulu tangkis bisa melihat pertandingan pertama kami benar-benar menegangkan, tapi ini adalah Olimpiade."

"Dia memiliki gaya bermain yang susah ditebak, dia sangat agresif dalam memainkan pukulan-pukulan yang sulit dan pukulan yang tidak biasa tetapi dengan kualitas yang baik. Itu sulit bagi saya,” ujar Axelsen, dilansir dari laman resmi BWF, Minggu (1/8/2021).

“Dia adalah kejutan besar dan itu adalah cerita yang bagus untuk Olimpiade,” sambungnya.

Sementara itu Axelsen juga menanggapi pencapaian dirinya melaju hingga ke babak final. Dia tak menyangkal sangat tegang saat melakoni laga semifinal. Tetapi, pebulutangkis nomor empat dunia ini tak ingin berlarut dalam hal tersebut dan move on untuk mengincar medali emas.

“Sebenarnya saat ini saya bahkan belum bisa menikmatinya, saya masih sangat tegang. Ketegangan ini juga membuat saya tidak bisa menikmati pertandingan hari ini. Namun saya lega, mungkin dalam beberapa jam saya akan merasakannya. saya benar-benar senang dan bangga. Medali perak sudah saya amankan, tapi saya mengincar emas," lanjutnya.

Axelsen akan berhadapan dengan wakil China, Chen Long, di partai final tunggal putra. Anthony menghadapai Kevin Cordon dalam perebutan tempat ketiga atau medali perunggu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)