Ketakutan Diculik di Negaraya, Atlet Cantik Belarusia: IOC, Tolong!

Senin, 02 Agustus 2021 - 08:39 WIB
loading...
Ketakutan Diculik di Negaraya, Atlet Cantik Belarusia: IOC, Tolong!
Ketakutan Diculik di Negaranya, Atlet Cantik Belarusia: IOC, Tolong!
A A A
Ketakutan, atlet cantik Belarusia dipaksa pulang dalam dugaan penculikan setelah dia secara terbuka mengkritik pelatih nasionalnya. Krystsina Tsimanouskaya, yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 pada nomor 200 meter putri hari Senin, mengatakan dia mencari perlindungan dari polisi Jepang di Bandara Haneda, Tokyo.

Para pejabat diduga menyeret sprinter wanita berusia 24 tahun itu ke bandara di Tokyo untuk mencoba memaksanya pulang hari ini. Dia tidak berencana untuk kembali ke Belarus dan mencoba untuk tidak naik pesawat, lapor Reuters. ’’Saya tidak akan kembali ke Belarus. Saya meminta bantuan Komite Olimpiade Internasional,’’kata Tsimanouskaya..

’’Saya telah ditekan dan mereka mencoba membawa saya ke luar negeri tanpa persetujuan saya, jadi saya meminta IOC untuk campur tangan,’’lanjutnya.



Tsimanouskaya mengatakan bahwa staf pelatih datang ke kamarnya pada hari Minggu dan menyuruhnya untuk berkemas - sebelum membawanya ke bandara. Dia dijadwalkan untuk berlari dalam estafet Olimpiade 200m dan 4x400m pada hari Kamis.

Wartawan melaporkan bahwa media pemerintah Belarusia meluncurkan kampanye melawannya setelah dia mengkritik manajemen tim nasional Belarusia pada hari Jumat. Laporan sekarang mengatakan bahwa dia mencoba untuk mengajukan suaka di Austria setelah berbicara dengan polisi bandara Jepang.

Wartawan Hanna Liubakova mengatakan di Twitter: ’’Dilaporkan bahwa Krystsina Tsimanouskaya, yang secara terbuka mengkritik rezim dan pejabat olahraga, dikirim dari Tokyo kembali ke Belarus.’’

’’Rupanya, perwakilan tim nasional Belarusia membawanya ke bandara. Sepertinya penculikan.’’

Kemudian memposting video atlet di bandara, dia menulis: ’’Tsimanouskaya ditemani ke bandara oleh dua anggota delegasi olahraga Belarusia. Dia sekarang bersama polisi dan relawan. Ketika ditanya apakah dia takut terbang ke #Belarus, Tsimanouskaya menjawab 'ya.'’’

Sebelum dugaan cobaan berat hari ini, Tsimanouskaya mengeluh bahwa dia masuk dalam estafet 4x400m pada menit terakhir. Ini karena beberapa anggota tim diduga tidak memenuhi syarat untuk bersaing di Olimpiade setelah gagal menyelesaikan tes doping yang cukup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)