Presiden Jokowi Ucapkan Selamat ke Greysia/Apriyani Usai Sabet Emas Olimpiade Tokyo

Senin, 02 Agustus 2021 - 14:55 WIB
loading...
Presiden Jokowi Ucapkan Selamat ke Greysia/Apriyani Usai Sabet Emas Olimpiade Tokyo
Greysia Pollii/Apriyani Rahayu menunjukkan medali emas usai berhasil menaklukkan pasangan China Chen Qingchen dan Jia Yifan di partai final Olimpiade Tokyo 2020. Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed
A A A
TOKYO - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo , mengucapkan selamat kepada ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang telah berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 . Dirinya mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut merupakan kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Seperti diketahui, Greysia/Apriyani, berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia usai menumbangkan wakil Tiongkok dalam perebutan medali emas pada Selasa (2/8/2021). Mereka berhasil menutup kemenangan dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.



Menanggapi prestasi tersebut, Jokowi memberikan selamat kepada Greysia/Apriyani melalui akun twitter resminya. Dirinya menyebut bahwa medali emas ini merupakan kado ulang tahun untuk Indonesia.

“Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini,” tulis Jokowi melalui akun twitter pribadinya, Selasa (2/8/2021).

“Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!” sambungnya.

Perlu diketahui, momen haru menyelimuti kemenangan wakil Indonesia itu saat berkumandangnya Indonesia Raya di Musashino Forest Plaza. Tangisan mereka pun pecah ketika melihat bendera Merah Putih dikibarkan.



Keberhasilan mereka merebut medali emas di Final Olimpiade Tokyo 2020, membuat mereka mencetak sejarah di perhelatan olahraga empat tahunan itu. Pasalnya, belum pernah ada sekalipun ganda putri indonesia bisa melangkah sejauh ini dan mendapatkan media emas.

Sebagai informasi tambahan, bulutangkis Indonesia masih memiliki harapan untuk menambah medali perunggu di nomor tunggal putra. Anthony sinisuka Ginting, berpeluang menambahkan medali untuk Indonesia dalam laga perebutan medali perunggu melawan wakil Guatemala, Kevin Cordon.

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat ke Greysia/Apriyani Usai Sabet Emas Olimpiade Tokyo
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)